Karya Bakti wujud nyata kegiatan Satgas Pamtas Yonif 406/CK membantu pengecoran pembangunan Masjid Darul Hiddayah Titik Nol Tanah Merah diperbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Kegiatan Satgas Yonif 406/CK dalam kegiatan Binter selama melaksanakan tugas Pamtas RI – PNG banyak hal yang positif dan sangat berdampak baik pada masyarakat di perbatasan RI – PNG.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Boven Dogoel, Papua, Minggu, (15/3/2020)

Diungkapkan Andy, dalam melaksanakan kegiatan karya bakti membantu pengecoran tiang pada pembangunan Masjid Darul Hiddayah yang berada di titik nol kampung Persatuan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel bersama masyarakat diperbatasan yang dilakukan pada Minggu, (15/3/2020) oleh Sepuluh personel Pos Kotis Km 13 dipimpin Lettu Chb Ratnawadi. Dalam kegiatan tersebut selain melaksanakan Karya Bakti juga bertujuan untuk saling Silahturahmi sesama masyarakat, mempererat hubungan TNI dan masyarakat di Perbatasan sehingga terjalin keharmonisan bersama masyarakat di perbatasan.

Lanjut, sebelum melaksanakan kegiatan tersebut dari pihak Ketua DKM Masjid Darul Hiddayah bapak Noor (56) sudah berkoordinasi dengan saya tentang permintaan personel untuk meminta bantuan tenaga dalam pengecoran pembangunan Masjid tersebut. Saya selalu menekankan kepada seluruh prajurit dalam setiap kegiatan faktor keamanan diutamakan, baik keamanan Personel maupun Materiil.

Ditambahkan Andy bahwa selama ini hubungan antara Satgas Yonif 406/CK dan masyarakat diwilayah Kabupaten Boven Digoel pada umumnya dan pada khususnya di Tanah Merah sudah paling baik. Ini terbukti dengan adanya masyarakat masih percaya dengan keberadaan Satgas Yonif 406/CK ditengah-tengah mereka, kegiatan ini juga bertujuan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial.

Bapak Noor (56) yang merupakan Ketua DKM Darul Hiddayah mengucapkan banyak terimakasih dengan adanya bantuan tenaga dari Satgas Yonif 406/CK untuk sama-sama dalam pembangunan Masjid ini. Bapak Imam Masjid Darul Hiddayah bapak Saefulloh (57) juga mengucapkan terimakasih dan mohon maaf sudah merepotkan bapak-bapak TNI yang sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas. Kami juga merasa aman dan nyaman dengan adanya keberadaan Satgas di wilayah Kami, sehingga Kami dalam beribadah dapat Khusu. pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *