KODIM BOVEN DIGOEL GELAR PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H DI MASJID AL-IKHLAS MAKODIM

Boven Digoel – Kodim Boven Digoel gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah dengab mengusung tema “Selamat memperingati Maulid Nabi SAW, semoga kita selalu berikhtiar meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan ini”, bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makodim 1711/BVD, Kampung Mawan, Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel. Pada Senin (10/10/2022).

Mengawali kegiatan tersebut, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Warsito mengucapkan terimakasih kepada umat Muslim di lingkungan Makodim yang telah hadir pada kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah di Masjid Al-Ikhlas Makodim.

Dalam ceramahnya, Ustadz Selamet, S. Pd mengatakan bahwa sebagai umat Islam kita harus mengikuti dan meneladani akhlak yang mulia Nabi Muhammad SAW dikehidupan sehari-hari.

“Jika ingin meneladani akhlak Rasulullah maka kita harus berusaha bagaimana caranya untuk menjadi hamba Allah yang baik dengan menjauhi larangan-Nya dan menjalankan segala perintah-Nya agar tidak menjadi hamba yang merugi di akhirat kelak, “Katanya.

Ia juga menambahkan, Kelak diakhirat kita akan ditanya 4 hal, yang pertama umur, ilmu, harta dan tubuh kita untuk apa semasa hidup didunia serta sudahkah dipergunakan sebaik mungkin sesui ajaran agama Islam.

“Berbicara tentang umur, kita semua pasti akan menua dan akan mati, sesuatu yang hidup didunia ini pasti mati. Oleh karenanya bagi yang masih muda jangan terlalu bangga karena pastinya kita semua akan mati untuk menghadap Tuhan Yang Maha Esa guna mempertanggungjawabkan amal perbuatan selama hidup didunia ini, “Ujarnya.

Jangan sampai kehidupan dunia ini menjadikan kita lupa terhadap kehidupan akhirat. Nikmat berupa harta, keluarga dan lain sebagainya datangnya dari Allah SWT dan hal itu hanyalah titipan-Nya. Amanah tersebut harus bijak dalam mengamalkan dan mempergunakannya serta jangan lupa untuk mengeluarkan Zakat serta sedekah. Banyaklah bersyukur atas nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT, nikmat sebesar dan sebanyak apapun tanpa adanya rasa syukur dalam diri kita maka tidak pernah ada rasa kepuasan, “Tandasnya.

Kegiatan selanjutnya ibu-ibu Persit Kodim Boven Digoel yang tergabung dalam Majlis Taklim Masjid Al-Ikhlas menampilkan Qasidah dipimpin oleh Ny. Warsito.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *