KUATKAN SINERGITAS, BABINSA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA BANTU WARGA MELAKSANAKAN PEMAKAMAN WARGA YANG MENINGGAL

Timika ~ Sebagai bentuk tenggang rasa dan kepedulian kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga Dpp Sertu Edi Pati membantu melaksanakan pemakaman warga yang meninggal dunia, Rabu (19/01/2022). Kegiatan pemakaman sendiri dilaksanakan di Kp. Kanmapri, Distrik Jita, Kabupaten Mimika yang memakamkan Alm. Ibu Oda Patay yang meninggal karena sakit.

Tidak hanya pada kegiatan semata, Babinsa pun membantu proses pemakaman sejak awal hingga kegiatan doa bersama di rumah duka. Dalam kegiatan ini Babinsa dibantu personel Satgas Pamrahwan Yonif 315/Garuda dan masyarakat setempat. Babinsa dan masyarakat terlihat kompak bahu membahu menggali kuburan walaupun kondisi saat itu sedang panas terik.

Danramil 1710-06/Agimuga, Kapten Cba Yorgen Wenda menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk membantu masyarakat serta sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Warga pun menyampaikan terima kasih banyak kepada Babinsa yang sigap membantu masyarakat dan berharap kebersamaan ini akan terus terjaga sampai kapanpun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *