Kurangnya guru diperbatasan RI – PNG Satgas Yonif 406/CK membantu menjadi tenaga pendidik SD di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Masih kurangnya guru di perbatasan RI – PNG dihadapkan dengan kemajuan tehnologi masa kini sehingga diharapkan tidak ketinggalan dengan daerah lain maka Satgas Yonif 406/CK peduli menjadi tenaga pendidik di SD perbatasan RI – PNG.

Sebelum Satgas Yonif 406/CK berangkat kedaerah penugasan perbatasan RI – PNG Satgas dibekali berbagai macam pengetahuan dan keahlian. Salah satu kegiatan yang disiapkan diantaranya penyiapan menjadi tenaga pendidik. Dansat Yonif 406/CK dalam hal ini Letkol Inf Andy Soelistyo S Sos. M. Tr. (Han) yang merupakan Abit Akmil 2002 pada saat penyiapan Satgas memerintahkan Pasi Ter Satgas Lettu Inf Puji Wahyono untuk berkoordinasi dengan Instansi terkait, dalam hal ini Dinas pendidikan dan kebudayaan Kab. Purbalingga. Setelah koordinasi selesai sehingga tiap-tiap pos perwakilan untuk menjadi Tenaga Pendidik untuk mengikuti kegiatan pelatihan dan langsung praktek di sekolah.

Pada pelaksanaan kegiatan Binter Pos Kalimandom pada hari ini Senin, 10 Pebruari 2020 melaksanakan kegiatan menjadi tenaga pendidik di SD Inpres Muting IV secara rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota pos Kalimandom dipimpin oleh Serda Ilham beserta 5 orang anggota. Anggota pos menjadi tenaga pendidik dengan mengajarkan membaca, menulis, berhitung dan memberikan Wawasan kebangsaan.

Kegiatan tersebut sebelumnya dari Satgas berkoordonasi dengan pihak sekolah dalam hal ini dengan Kepala SD Inpres Muting IV Bapak Henrikus Rahang Metang S. Pd. Dari pihak sekolah mengucapkan terima kasih mau meluangkan waktunya untuk membantu menjadi tenaga pendidik di sekolah Kami. Kami merasa terbantu dengan adanya Satgas, anak didik Kami juga merasa senang dan menambah motifasi untuk giat belajar. Dilihat cara mengajarkan Satgas kepada anak didik Kami berfariasi sehingga tidak menjadi bosan dan jenuh. tutur kepala sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *