MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL ATSJ AJAK MASYARAKAT JAGA KERUKUNAN DAN HINDARI MIRAS

Untuk menjaga agar wilayah tetap aman dan kondusif bukan hanya menjadi tugas aparat baik TNI maupun Polri saja, tetapi juga menjadi tugas kita bersama. untuk itu mari kita semua memiliki tekad yang sama untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan agar wilayah atau lingkungan tempat tinggal kita terasa aman dan nyaman.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Serda Michael Wanma kepada masyarakat Kampung Ats saat ia melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Kampung Ats bertempat di teras salah satu kios di Kampung Ats Distrik Atsj Kabupaten Asmat – Papua Selatan. Selasa (18/7/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan mengatakan bahwa kegiatan komsos dengan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah yang dilakukan oleh Babinsa Serda Michael Wanma tersebut merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial di wilayah dalam rangka melaksanakan tugas pokok Koramil guna mendukung tugas Kodim 1707/Merauke.

“Tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah tersebut agar situasi dan kondisi wilayah selalu aman dan kondusif sehingga berbagai aktivitas masyarakat berjalan lancar”. ungkap Kapten Inf Suriyan.

“Dikesempatan tersebut Babinsa Serda Michael Wanma juga menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari miras, tidak boleh mengkonsumsi miras karena selain dapat menimbulkan keresahan ditengah masyarakat juga dapat merusak kesehatan”. tambahnya.

Diakhir kegiatan komsos tersebut Babinsa Serda Michael Wanma menyampaikan kepada masyarakat bahwa saat ini telah dibuka pendaftaran untuk menjadi anggota TNI AD melalui Secaba PK Reguler dan Secaba Otsus dengan tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis, bagi para orang tua yang memiliki anak dan ingin mendaftar silahkan datang ke Koramil Atsy untuk dibantu menyiapkan administrasi dan dilaksanakan pembinaan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *