MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL ATSJ AJAK MASYARAKAT JAGA KESEHATAN DAN KEAMANAN

Pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan karena dengan sehat kita bisa melaksanakan berbagai aktivitas dengan nyaman, selain itu kita juga harus hidup rukun dan bersama-sama saling menjaga keamanan wilayah karena dengan wilayah yang aman masyarakat merasa tentram dan aktivitas berjalan lancar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Babinsa Koramil 1707-19/Atsj Kodim 1707/Merauke Serda Jailani Meram kepada masyarakat Kampung Ats saat ia melaksanakan komunikasi sosial di Kompleks Pasar Atsj Distrik Atsj Kabupaten Asmat – Papua Selatan. Rabu (12/7/23).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan mengatakan bahwa kegiatan komsos yang dilakukan Babinsa Serda Jailani Meram dengan mengajak masyarakat Kampung Ats untuk menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan serta keamanan wilayah tersebut merupakan salah satu wujud nyata bentuk perhatian terhadap kesehatan masyarakat dan untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman.

“Himbauan mengajak kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan dan bersama-sama menjaga kerukunan dan keamanan wilayah tidak hanya dilakukan oleh Babinsa Serda Jailani Meram saja tetapi juga dilakukan para Babinsa Koramil Atsj sesuai dengan wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing”. ungkap Danramil 1707-19/Atsj Kapten Inf Suriyan.

Kapten Inf Suriyan menambahkan, dikesempatan komsos tersebut Babinsa Serda Jailani Merah juga memberikan informasi kepada masyarakat bahwa saat ini sedang dibuka pendaftaran/penerimaan calon anggota TNI-AD TA. 2023 baik melalui Bintara maupun Tamtama dan tidak dipungut biaya sedikitpun alias gratis. Bagi masyarakat yang memiliki anak dan mau mendaftar sebagai anggota TNI-AD dipersilahkan datang ke Makoramil 1707-19/Atsj untuk dibantu menyiapkan/pengecekan administrasi termasuk dilakukan pembinaan fisik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *