Mempererat tali silahtuhrahmi bersama masyarakat di perbatasan RI – PNG Satgas Yonif 406/CK adakan Anjangsana secara rutin kerumah warga desa binaan

Boven Digoek, Satgas Psmtas RI – PNG Yonif 406/CK pos Kalisunup dipimpin Sertu Hendri beserta 4 orang anggota melaksanakan anjangsana di Kampung binaannya yaitu Kampung Mandekman Kabupaten Merauke. Rabu (01/01/2020).

Dalam pernyataannya menurut Wadanpos Kalisunup Sertu Hendri bahwa kegiatan anjangsana yang dilakukannya tersebut secara rutin dan berkesinambungan guna meningkatkan hubungan baik secara silahtuhrahmi dengan warga yang ada di wilayah desa binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

”Tujuan selain untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan warga, kegiatan anjangsana ke rumah warga kali ini juga untuk mengetahui secara langsung kondisi wilayah binaannya selesai perayaan menyambut tahun baru 2020 tadi malam”. kata Sertu Hendri

Pada kesempatan tersebut Wadanpos Kalisunup Sertu Hendri berpesan kepada masyarakat Kampung Mandekman bahwa untuk mengisi kegiatan di tahun 2020 ini harapannya lebih baik dibanding tahun kemarin dan semoga ditahun 2020 masyarakat merasa aman, perekonomian meningkat sehingga masyarakat menjadi sejahtera.

Wadanpos Kalisunup Sertu Hendri menambahkan, keamanan suatu wilayah bukan hanya menjadi tugas dan tanggung jawab aparat TNI maupun Polri saja namun kita semua wajib dan selalu peduli untuk menjaganya bersama-sama.

Kepala Kampung Mandekman bapak Achmad Khusaeri mewakili warga mengucapkan terima kasih banyak kepada SatgasYonif 406/CK khususnya pos Kalisunup yang selalu peduli dengan kondisi kampung Mandekman, mengisi kegiatan kampung yang positif dan pada kesempatan kali ini mengajak kepada Kami untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban kampung, dan berharap dibentuk kelompok Siskamling. pungkas kepala kampung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *