Pangdam XVII/Cenderawasih Bersama Danrem 174/ATW berikan Tali Asih Kepada Masyarakat di wilayah Perbatasan

Penrem 174 ~ Usai mengunjungi Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Pangdam XVI/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han., beserta rombongan yang di dampingi oleh Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., melaksanakan Bakti Sosial bertempat di PLBN Sota. Jalan trans Papua, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Selatan. Kamis (08/06/23)

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan bantuan berupa Paket Sembako yang di berikan kepada Masyarakat Yang berada di distrik Sota.

Dalam sambutanya Mayjen TNI Izak Pengamanan mengucapkan Puji dan Syukur kita panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas berkenannya kita dapat berkumpul di tempat ini bersama masyarakat distrik Sota. Biarkan Tuhan bekerja mengatur hidup kita sesungguhnya tubuh kita ini adalah rumah Tuhan. untuk itu saya menghimbau kepada bapak dan ibu yang hadir disini tolong jaga anak-anak kita, jangan biarkan mereka terjerumus kedalam hal-hal yang dapat merusak diri mereka seperti mengkonsumsi miras dan lain sebagainya perlu peran penting orang tua dalam membimbing anak-anaknya yang Tuhan inginkan persembahan dari kita adalah pertobatan.

Pada waktu yang sama Kepala Suku Kanume Bapak Jeremias Dimar dihadapan Pangdam dan seluruh hadirin undangan yang hadir dalam bakti sosial mengajak masyarakat KKB untuk sadar dan kembali ke NKRI untuk membangun daerahnya. Serta ia berharap untuk anak-mereka untuk dapat di bantu menjadi prajurit TNI AD.

Pangdam XVII/Cenderawasih sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Bapak Kepala suku Kanume yang telah mengajak saudara-saudara kita yang belum sadar untuk segera merubah pemikirannya untuk kembali bersama-sama membangun daerah. Terkait penerimaan prajurit pangdam menyampaikan untuk menyiapkan anak-anak mereka melalui pos-pos TNI yang ada serta pangdam Juga menitipkan Prajurit yang melaksanakan tugas diwilayah perbatasan ini bila ada yang melakukan kesalahan tolong untuk dingatkan biar tidak selamanya berbuat salah

Usai memberikan sambutan Pangdam XVII/Cenderawasih dan Ketua Persit KCK Daerah XVII/Cenderawasih, Danrem 174/ATW dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 serta Dandim 1707/Merauke dan Ketua Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707 memberika bingkisan bantuan secara simbolis kepada Kepala Suku Kanume dan masyarakat yang mewakili. Dan dilanjutkan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *