PEDULI KEBERSIHAN, BABINSA KORAMIL KEPI BERSAMA MASYARAKAT KERJA BHAKTI BERSIHKAN JALAN

Dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan, empat personel Babinsa Koramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Serda Yoses Yosua Yesnath melaksanakan kerja bhakti membersihkan rumput di Jalan Telkom 1 Kampung Emete Distrik Citak Mitak Kabupaten Mappi – Papua Selatan.

Danramil 1707-07/Kepi Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nelson Amirullah menyampaikan bahwa kegiatan kerja bhakti membersihkan rumput di jalan poros wilayah Kampung Emete yang dilakukan para Babinsa Koramil 1707-07/Kepi tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa dalam rangka ikut serta menjaga kebersihan lingkungan.

“Kerja bhakti membersihkan rumput di jalan poros Kampung Emete yang dilakukan Babinsa Koramil Kepi tersebut membantu petugas kebersihan jalan Kab. Mappi dan wujud kepedulian Babinsa serta sebagai upaya dalam menjaga kebersihan lingkungan agar tetap bersih”. ungkap Kapten Inf Nelson Amirullah pada hari Rabu tanggal 21 Juni 2023.

“Dibeberapa titik kanan/kiri jalan Telkom 1 Kampung Emete ditumbuhi rumput liar yang cukup tinggi sehingga terlihat tidak nyaman dipandang mata dan tentunya menjadikan lingkungan tidak bersih. Untuk itu, para Babinsa Koramil Kepi membantu petugas kebersihan jalan membabat rumput tersebut agar jalan dan lingkungan nampak bersih”. jelasnya.

Sementara Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. menegaskan kembali bahwa keberadaan Babinsa di wilayah tugas dan tanggung jawabnya masing-masing harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, membantu kesulitannya dan mampu membantu menyelesaikan permasalahan apabila terjadi permasalahan serta ikut dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan seperti salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil Kepi melaksanakan kerja bhakti membantu membersihkan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *