Peduli kesehatan masyarakat diperbatasan RI – PNG Satgas Yonif 406/CK membantu Posyandu

Boven Digoel, Upaya Dansat dalam hal ini Danyonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo K. P. S Sos. M. Tr. (Han) yang merupakan Abit Akmil 2002 pada saat penyiapan Satgas Yonif 406/CK sebelum berangkat kedaerah penugasan banyak dibekali berbagai macam kegiatan pengetahuan/ketrampilan guna mendukung pada saat pelaksanaan tugas, salah satu diantaranya dibidang kesehatan. Sehingga diharapkan ketrampilan tersebut dapat diterapkan dan bermanfaat untuk masyarakat diperbatasan pada pelaksanaan penugasan di Pamtas RI – PNG.

Seperti pada kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan pos Amoan Satgas Pamtas Yonif 406/CK pada hari Sabtu 25 Januari 2020 Pukul 08.00 s/d 11.00 wit anggota pos Amoan Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK dipimpon oleh Bakes Amoan Kopda Kolis Dan Takes Pratu Amri beserta 4 orang anggota pos Amoan melaksanakan kegiatan Posyandu di Kampung Amoan.

Pelaksanaan Posyandu di awali tahap kordinasi antara kepala Puskesmas Kombut dan balai kesehatan kampung dengan Danpos Amoan Letda Inf Faisal Untuk membantu pelaksanaan Posyandu yaitu imunisasi dan pencegahan penularan TBC (tubercolosisparu) maupun penyakit lain yang menjadi program bulanan masyarakat Kampung Amoan. Dalam kegiatan tersebut anggota pos Amoan membantu memberikan pelayanan kesehatan dan cara mencegah penularan TBC secara dini.

Atas bantuan dari pos Amoan dinas kesehatan mengucapkan banyak terima kasih karena telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap selalu dapat bekerja sama dan berkordinasi untuk pelayanan kesehatan masyarakat Kampung Amuan. tutur kepala Puskesmas Kombut bapak Adolf Andanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *