PEDULI SITUASI KAMTIBMAS DI WILAYAH BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA APARAT KEPOLISIAN LAKSANAKAN PENGAMANAN PASCA BATALNYA PELANTIKAN KEPALA KAMPUNG

TIMIKA ~ Pelantikan Kepala Kampung se-Kabupaten Mimika telah selesai dilaksanakan namun ada beberapa kampung yang batal dilantik karena adanya kebijakan dari pemerintah setempat. Kebijakan tersebut telah menimbulkan polemik di masyarakat dimana simpatisan kepala kampung terpilih merasa kecewa dengan keputusan tersebut. Untuk mengantisipasi perkembangan situasi, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana bersama aparat Kepolisian melakukan pengamanan di wilayah binaan, Minggu (01/03/2020).

Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan di Kampung Utikni SP12, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dilakukan oleh beberapa orang Babinsa dan Kepolisian. Kegiatan ini dilaksanakan pasca adanya aksi pemalangan di Kampung Utikini karena massa simpatisan kepala kampung terpilih merasa kecewa dengan keputusan pemerintah daerah. Babinsa sejak awal sudah mengantisipasi adanya aksi seperti ini dengan melakukan dialog dan komunikasi secara berkesinambungan dengan para tokoh masyarakat.

Hingga saat ini Babinsa terus melakukan komunikasi dengan tokoh masyarakat dan melakukan pengamanan di jalan masuk Kampung Utikini termasuk merazia barang tajam dan juga minuman keras. Selain itu Babinsa pun mengajak warga untuk tidak terprovokasi dan menyerahkan sepenuhnya penyelesaian masalah ini kepada Kepolisian. Babinsa pun menghimbau jangan sampai ada warga yang melakukan tindakan kriminal karena bisa terancam pidana yang merugikan diri sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *