PERERAT TALI SILATURAHMI DAN KERJASAMA, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA LAKSANAKAN KOMSOS SECARA RUTIN DENGAN WARGA BINAAN

Timika ̴ Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dengan warga, Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Koptu Samsudin melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaannya, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan tersebut dilakukan secara rutin dan berkesinambungan untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Kegiatan Komsos kali ini dilaksanakan di Kp. Pasir Putih, Distrik Jila, Kabupaten Mimika yang dilakukan di sekitar Koramil. Koptu Samsudin pertama kali melaksanakan Komsos di rumah warga yang saat itu sedang melaksanakan ibadah. Pada kesempatan ini Koptu Samsudin berkomunikasi dengan warga untuk membahas permasalahan sosial di kampung.

Koptu Samsudin meyakini bahwa komunikasi sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui sejauh mana perkembangan wilayah. Tidak hanya Komsos semata, Koptu Samsudin pun memberikan bantuan berupa makanan instan kepada warga. Memang bantuan tersebut tidak besar namun bisa membangun hubungan kekeluargaan yang semakin kuat antara TNI dan rakyat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *