Satgas Yonif 406/CK dalam rengka sosialisasi pencegahan Covid 19 di perbatasan RI-PNG

Boven Digoel, Danstgas Yonif 406/CK menuturkan dan membenarkan pada kegiatan Pembinaan Teritorial Pada Hari Rabu, 01 April 2020 anggota Pos Kout Yonif 406/CK dipimpin oleh Serka Dhika Adi W beserta 4 orang anggota Pos Kout melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Wilayah Asiki Kabupaten Boven Digoel bekerja sama dengan Polres Asiki, Puskemas Jair dan Satpol PP Boven Digoel. Bpk Laurentius Laka (Ka Staf Puskesmas Jair) dan Bpk. Yoha R. Umop (Anggota Satpol PP) membantu kami dalam Sosialisasi Covid-19.

Serka Dimas menuturkan kegiatan awal Kami membantu membuat fasilitas tempat cuci tangan untuk masyarakat. Diharapkan dengan tempat cuci tangan ini dapat meminimalisir tersebarnya Covid-19. Ada beberapa titik yang Kami berikan tempat cuci tangan, diantaranya pasar dan terminal angkutan.

Bapak Laurentius Laka juga membantu Kami dalam pembuatan browsur tentang Covid-19. Sasaran Kami juga sama, pasar dan terminal angkutan. Kami juga memberikan sedikit informasi kepada masyarakat untuk selalu memakai masker dan selalu membawa Hand Sanitizer, terutama kepada anak-anak.

Masyarakat yang berada di pasar juga terlihat sudah peduli terhadap kesehatan bersama, di setiap toko sudah banyak terdapat tempat cuci tangan, diharapkan jika pelanggan ingin berbelanja dan masuk ke dalam toko, mereka harus mencuci tangan terlebih dahulu sehingga harapannya tidak ada wabah Virus Corona yang masuk ke Asiki.

Bapak Yoha R. Umop (Anggota Satpol PP) sebagai perwakilan masyarakat sangat senang karena kita bersama-sama peduli dengan kesehatan masyarakat, dengan harapan Virus Corona tidak sampai masuk kedaerah Kami Asiki pada khususnya dan Kab. Boven Digoel pada Umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *