Satgas Yonif 406/CK wujudkan Hanpangan adakan beternak dengan masyarakat kampung binaan di daerah perbatasan RI-PNG

Boven Digoel, Satgas Yonif 406/CK dalam mengisi kegiatan kesibukan sehari-hari dipos selain melaksanakan Tugas Pokok Satgas Yonif 406/CK membuat ide kreatif yang positif. Dengan keterbatasan yang ada dan bekal keahlian yang disiapkan sebelum berangkat kedaerah penugasan perbatasan RI-PNG yang dimiliki personel Satgas Yonif 406/CK membuat ide-ide yang bermanfaat untuk personel pos maupun masyarakat di kampung binaannya.

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, Satgas Yonif 406/CK dalam penyiapan penugasan kedaerah perbatasan adakan pembekalan-pembekalan diantaranya seperti pembekalan jadi Gadik, pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan dan ketrampilan pembuatan tempe, kriping singkong, kripik pisang serta masih banyak pembekalan yang lainnya. Seperti pada hari ini Senin, 04 Mei 2020 pos Kanggewot dipimpin Sertu Tamrin beserta lima anggota melaksanakan beternak ayam dengan masyarakat guna memenuhi kebutuhan pos maupun masyarakat, jelas Andy Soelistyo.

Kegiatan ini dilakukan untik memenuhi kebutuhan pos maupun masyarakat, hal ini dikarenakan pasar yang ada jauh dari kampung Kanggewot dan akses jalan yang rusak sehingga pos Kanggewot berkreatif beternak ayam di kampung Kanggewot bersama-sama masyarakat.

“Dengan kemampuan yang kita miliki, Satgas akan selalu berupaya membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dipos dan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif guna memenuhi gizi personel Pos dan masyarakat diperbatasan dan dengan adanya usaha beternak ayam, pos maupun masyarakat diperbatasan tidak jauh untuk mendapatkan ayam potong tersebut.

Dikatakan Andy, dengan adanya beternak ayam dengan masyarakat Satgas Yonif 406/CK Pos Kanggewot membagi ilmu untuk masyarakat sehingga harapannya masyarakat untuk memenuhi kebutuhan daging ayam tidak ketergantungan dengan pasar, mengingat pasar sangat jauh dan akses jalannya rusak.

“Sekali lagi, dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya membantu kesulitan warga baik dibidang kegiatan pemerintahan kampung maupun kesehatan warga diperbatasan RI-PNG,” tuturnya.

“Bapak Martinus Yanem (53) yang merupakan pemilik peternakan ayam mengucapkan Terima Kasih dan Rasa bangga kepada Satgas pos Kanggewot yang telah memberi pelatihan cara beternak ayam potong sehingga warga apabila ingin memasak ayam potong tidak susah untuk mendapatkannya, selain Satgas bertugas menjaga perbatasan, Satgas sangat peduli kepada warga di perbatasan. Semoga Satgas Yonif 406/CK dalam setiap kegiatan mendapat balasan kebaikannya dari Tuhan YME,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *