Sinergitas Satgas Yonif 406/CK bersama Instansi terkait, Pasiter hadiri acara lepas sambut tahun baru 2020 di SMPN 2 Tanah Merah

Boven Digoel, Dalam pelaksanaan Satgas Pamtas RI – PNG Satgas selalu bersinergi dengan aparat terkait guna menunjang kegiatan sehari-hari. Seperti pada awal penugasan pada bulan Juli sampai dengan Agustus Satgas terlibat dalam kegiatan penyiapan perayaan HUT RI di Instansi yerkait seperti pada pelaksanaan lomba, Paskibraka, pelatih Drum Band dan kegiatan yang lain.

Pada pelaksanaan Natal 2019 dan tahun baru
2020 Satgas juga terlibat seperti pada hari ini Senin, 13 Januari 2020 mendapat undangan dari pihak SMPN 2 Tanah Merah yaitu acara lepas sambut Tahun baru 2020. Pada kegiatan tersebut Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK mewakili Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf Andy Soelistyo K. P. S. Sos. M. Tr (Han) karena Dansatgas sedang kegiatan di Makorem 174/ATW.

Pada acara tersebut dengan susunan acara sebagai berikut : Pembukaan, Misa Natal, Sambutan, Ramah Tamah dan Penutup. Pada acara Misa Natal dilaksanakan secara hikmat yang dipimpin oleh Pastur Frengki, dilanjutkan dengan sambutan oleh kepala sekolah oleh ibu Slegonda Kirop.

Pada sambutan tersebut Kepala sekolah menyampaikan sebagai berikut jaman sekarang karakter Siswa/Siswi kurang sehingga karakter dalam tahun ajaran sekarang harus ditingkatkan, Kepala Sekolah meminta para guru meningkatkan SDM para siswa/siswi secara serius sehingga harapan kedepan akan lebih baik, sekarang harus rajin membaca sehingga SDM Boven Digoel tidak diragukan lagi sehingga bisa berdiri di kakinya sendiri. Tradisi SMPN 2 setiap tahun baru mengadakan lepas sambut, tahun ini Katolik yang memimpin, tahun depan Protestan.

Pesan untuk kita semua waktu terus berlalu, suka duka telah berlalu, semua telah berlalu, semua cerita masa lalu sehingga menjadi sejarah, masa depan adalah harapan. semoga akan lebih baik.

Acara selanjutnya istirahat dengan disiapkan hidangan ala kadarnya dan ditampilkan beberapa lagu oleh para siswi SMPN 2 Kab. Boven Digoel untuk mengisi kegiatan sambil tamu menyantap makan siang yang sudah disediakan oleh panitia dalam hal ini SMPN 2 Tanah Merah. Ditampilkan juga dengan tarian pangkur sagu, dalam bahasa Indinesia cara memanen Sagu. pungkas Kepala Sekolah.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala dinas Kominfo kab. Boven Digoel, para Kepala sekolah SMA, SMP, SD dan Paud se Kab. Boven Digoel, kegiatan dilaksanakan di Aula SMPN 2 Tanah Merah. pungkas Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *