SOSIALISASI PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN VIRUS CORONA (COVID -19) DI PERBATASAN RI-PNG

Boven Digoel – Wadanramil 1711-02/MDT bersama 2 Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Laurensius Digoguru dan Serda Ronald menghadiri kegiatan sosialisasi penanggulangan virus Corona (Covid -19) yang diselenggarakan oleh Puskesmas Mindiptana bersinergi dengan TNI-POLRI dan instansi terkait, bertempat di ruang pertemuan puskesmas Mindiptana, Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Sosialisasi yang digelar Puskesmas Mindiptana pada Jum’at (20/03/2020), bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang tata cara penanggulangan dan pencegahan penularan virus Corona (Covid -19).

Direktur Rumah Sakit bergerak Mindiptana dr. Aji Zduja selaku narasumber mengatakan, virus Corona (Covid -19) merupakan salah satu virus yang berbahaya dan tidak boleh dipandang sebelah mata dampak yang ditimbulkan bagi manusia.

Seperti yang kita saksikan bersama di media elektronik, cetak maupun media online, virus ini sudah sangat mendunia dan menjadi kepanikan diseluruh antero dunia.

Dalam menyikapi hal tersebut, kita sebaiknya menjalankan apa-apa yang sudah disampaikan Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona di Indonesia, khususnya di Kab. Boven Digoel”. Ujarnya.

Lanjutnya, penyebaran utama virus corona melalui kontak langsung atau sentuhan dengan orang lain yang sudah terjangkit virus, melalui penyebaran percikan (droplet) yang dihasilkan oleh bersin dan batuk.

dr. Aji Zduja juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, meningkatkan imunitas tubuh dengan menjaga pola makan bergizi dan diimbangi dengan berolahraga.

Sekertaris Distrik Mindiptana Bpk. Alosius Mawun mengucapkan terimakasih kepada Puskesmas Mindiptana, Koramil 1711-02/MDT dan instansi terkait atas kerjasamanya sehingga kegiatan sosialisasi penanggulangan virus Corona (Covid -19) dapat terlaksana dengan lancar.

“Dengan adanya kegiatan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona Covid-19 di Distrik Mindiptana sangat membantu dan memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat untuk menjaga pola hidup bersih agar terhindar dari virus Corona (Covid- 19)”. Imbuh Bpk. Alosius Mawun.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur R.S Bergerak Mindiptana Dr. Aji Zduja, Kepala Puskesmas Mindiptana bpk Hendrikus Kamben S. KM, Wadanramil 1711-02/Mdt, Kapolsek Mindiptana Iptu Berti Kendek, Sekdis Mndiptana bpk Alosius Mawun, para kepala Kp. Sedistrik Mindiptana, tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *