Suarakan Aspirasi Masyarakat Ketua Komisi A DPRD Merauke audiensi ke Korem 174/ ATW

Penrem 174/ATW ~ Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap yang di wakili oleh Kasrem 174/ATW Kolonel Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia di dampingi oleh Kasiter, Kasiops dan Kasi Renprogar serta Dansatgas 125/Si’mbisa menerima Tim Audiensi dari Komisi A DPRD Kab. Merauke Terkait Kondisi keamanan dan pentingnya kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa di Kp wanam Distrik Ilwayab Kab. Merauke Provi. Papua Selatan. Senin (12/06/2023)

Tim Audiensi dari Komisi A DPRD Kab. Merauke dipimpin oleh Bpk Bernadus Ndiken (Ketua Komisi A) beserta 7 (Tujuh) Orang Anggota bertandang ke Makorem dalam rangka menyampaikan aspirasi dan apresiasi masyarakat Kab. Merauke Atas Kehadiran Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SMB salah satunya di Kp Wanam Dist. Ilwayab.

Adapun aspirasi yang disampaikan oleh ketua Komisi A DPRD Merauke Yaitu Semenjak satgas ada disana masyarakat merasa aman dan nyaman, pada intinya tingkat kriminalitas sangat berkurang di wilayah tersebut.

“Satgas harus ada di Wanam karena masyarakat merasa nyaman dan aman dengan adanya pos satgas Yon 125/Si’mbisa. Pintanya secara tegas kepada Korem 174/ATW.

Di penghujung kegiatan disampaikan ucapan syukur dan Trima kasih yang setinggi-tingginya dari Pimpinan DPRD Merauke khususnya Komisi A kepada Danrem 174/ATW yg telah menerima rombongan dalam melaksanakan audiensi & telah menerima Aspirasi Masyarakat Wanam.

Adapun tanggapan Kolonel Frits W.R. Pelamonia (Kasrem 174/ATW), atas aspirasi masyarakat yang disampaikan Ketua Komisi A DPRD Kab. Merauke beserta anggota yang diawali dengan Ucapan selamat datang di Makorem 174/ATW, Korem juga sudah mendapat info melalui telpon dari tokoh masyarakat setempat agar Personil Satgas 125 tetap dipertahankan di wanam serta Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo juga telah memberikkan gambaran dan petunjuk kepada kami tentang kegiatan audiensi bersama Komisi A DPRD merauke.

Pos tetap dipertahankan, namun ada catatan agar Komisi A DPRD bisa alokasikan/memyiapkan lahan dan lebihnya lagi bisa disiapkan pembangunan Pos agar personil satgas dalam melaksanakan tugas dengan baik karena pos yg ada saat ini ditempati merupakan rumah milik masyarakat.
Bagaimana pelaksanaan tugas Satgas Yonif 125 dapat berjalan dengan baik bila kondisi pos tidak representatif. Dengan demikian diharapkan dengan adanya alokasi pembangunan pos kedepan dalam pelaksanaan tugas satgas di kampung Wanam agar lebih baik lagi.

Apa yang telah dilakukan oleh personil Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/Si’mbisa merupakan presentasi dari salah satu kebijakan pimpinan TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman yaitu “ Kehadiran TNI AD di Manapun Berada harus bisa menjadi Solusi & TNI harus Hadir ditengah-tengah Masyarakat utk Meringankan Kesulitan Rakyat. Hal ini yang sudah digambarkan melalui tugas satgas Yon 125 di kampung Wanam.

Kami juga berharap agar masyarakat selalu bekerjasama begitupun juga Bapak/Ibu dari Komisi A DPRD sebagai mitra kerja kami agar bisa mendukung tugas yang dilaksanakan oleh TNI AD khususnya Korem beserta jajaran yang berada di wilayah Korem 174/ATW guna mewujudkan rasa Aman, Damai & rakyat sejahtera (ini yg menjadi harapan kita bersama). Tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *