TINGKATKAN GIZI ANAK, BABINSA KORAMIL KIMAAM BERIKAN PMT DI KAMPUNG KIWORO

Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin oleh Sertu Datus Lobya kembali memberikan PMT (Pemberian Makanan Tambahan) kepada anak-anak Kampung Kiworo Distrik Kimaam Kabupaten Merauke – Papua Selatan. Rabu (13/3/2024).

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I. melalui Danramil 1707-04/Kimaam Kapten Inf Nurmadi mengatakan pemberian PMT kepada anak-anak Kampung Kiworo yang dilakukan oleh Koramil 1707-04/Kimaam sebanyak 3 kali dalam seminggu dengan tujuan untuk menambah gizi pada anak dan meningkatkan kesehatan serta pertumbuhan pada anak.

“Pemberian PMT kepada anak-anak Kampung Kiworo kita lakukan tiga kali dalam seminggu dan sudah berjalan beberapa bulan, adapun tujuannya yaitu untuk menambah gizi pada anak dan meningkatkan pertumbuhan kesehatan pada anak”. ungkap Danramil Kimaam Kapten Inf Nurmadi.

“Adapun Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang kita berikan saat itu berupa Nasi, Telur dan Sayur kepada puluhan anak-anak Kampung Kiworo. Sedangkan pemberiannya kita datangi langsung kerumah mereka”. jelasnya.

“Dengan adanya pemberian makanan tambahan bergizi secara berkesinambungan seperti ini diharapkan anak-anak Kampung Kiworo tidak tercatat stunting (kurang gizi), tetapi mereka selalu memiliki kesehatan dan pertumbuhan yang baik serta dapat tumbuh berkembang sebagaimana mestinya”. harapnya.

Kapten Inf Nurmadi menambahkan, walaupun yang kami berikan hanya nasi, sebutir telur dan sayur tiga kali dalam seminggu diharapkan dapat menambah mencukupi asupan gizi sehingga bisa memulihkan anak yang tercatat kurang gizi atau sunting kembali tumbuh sehat dengan cara bertahap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *