Tingkatkan Kemanunggalan TNI Rakyat Satgas Yonif 406/CK adakan Komsos secara rutin

Boven Digoel, Dalam melaksanakan tugas Satgas Yonif 406/CK senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat guna mencari tau permasalahan maupun kegiatan yang berada di kampung binaannya sehingga dapat diambil keputusan ataupun langkah yang diambil. Komsos juga bertujuan untuk saling silahturahmi sehingga terjalin Kemanunggalan TNI Rakyat.

Seperti Komunikasi Sosial pada hari Kamis 20 Februari 2020 Anggota Pos Kanggewod Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK Dipimpin Sertu Tamrin beserta 4 orang anggota melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan menghadiri undangan Pertemuan Wali murid “PAUD ETEM TEKMI” Kanggewod di Kampung Kanggewod Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel.

Pendidikan Anak Usia Dini bukan hanya sekedar untuk menyiapkan anak untuk masuk sekolah, tetapi juga sarana untuk mengangkat, membina potensi dan kemampuan anak. Paud Etem Tekmi adalah fasilitas umum dari Pemerintah yang ada di kampung Kanggewod yang masih mengalami keterbatasan dan membutuhkan perhatian.

Anggota pos Kanggewod Satgas Pamtas Yonif 406/CK bersama warga kampung Kanggewod menghadiri pertemuan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini. Dalam kesempatan tersebut pengelola Paud Ibu Gema. Spd menyampaikan bahwa Lembaga Paud adalah sebagai jalur pendidikan luar sekolah sehingga dalam operasionalnya masih banyak mengandalkan bantuan dari donatur dari orang tua siswa. Paud belum bisa membagikan Buku Raport Sekolah, tapi hanya diberikan surat keterangan kelulusan siswa dan nomor induk siswa nasional yang bisa dipakai sampai tingkatan sekolah berikutnya.

Anggota Pos Kanggewod Satgas Pamtas Yonif 406/CK dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Paud Etem Tekmi termasuk paud Negeri sehingga dalam kegiatan belajar anak tidak boleh kosong atau berhenti. Karena anak merupakan generasi muda penerus cita-cita bangsa yang harus dibina dan dididik dengan benar agar masa depan mereka tidak salah arah dan untuk bisa kearah tersebut anak anak harus senantiasa rajin belajar dan rajin berdoa serta pendampingan secara kontinyu.

Diakhir acara Bapak kepala kampung Kanggewod bapak Johanes Yanem mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan anggota pos Kanggewod Satgas Pamtas Yonif 406/CK atas bantuanya demi kemajuan dan meningkatkan kehidupan pembangunan desa Kanggewod.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *