Wujud Kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK “Berikan Pelayanan Kesehatan Keliling Rumah-rumah Dan Bagikan Masker kepada warga

Boven Digoel, Dalam kegiatan Pembinaan Teritorial Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Kerumah-rumah Warga kampung binaan, tepatnya dikampung Mawan Distrik Mandobo Kab. Boven Digoel Papua. Kamis, (04/6/2020)

Lebih lanjut, Dankolakops Pamtas RI-PNG Kolonel Inf Bangun Nawoko melalui Dansatgas Yonif 406/CK menyampaikan dalam pelaksanaan Pembinaan Teritorial diwilayah perbatasan melakukan pelayanan kesehatan keliling rumah dikampung binaan yang menjadi sektor tanggung jawabnya sangat efektif dan hal tersebut merupakan bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat diperbatasan RI-PNG.

Dalam pelaksanaannya anggota yang terdiri 7 orang dibawah pimpinan Sertu Seto melaksanakan pelayanan kesehatan (Yankes) tetap berpedoman terhadap protokoler kesehatan penangangganan Covid-19. Dengan tetap jaga jarak, mengunakan APD seperti masker selesai kegiatan cuci tangan dengan sabun dan tidak jabat tangan langsung, hal ini dilaksanakan karena wabah virus corona di wilayah Boven Dogoel yang sampai saat ini masih bertambah. jelas Andy Soelistyo.

Dalam kegiatan ini, Satgas Sertu Seto beserta anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap masyarakat serta membagikan masker kepada warga. Tuturnya.

“Dengan segala keterbatasan, Satgas selalu berupaya membantu warga kampung binaan baik bidang Kesehatan, ekonomi, khususnya keamanan diwilayah tersebut dengan selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu Dinkes Kab. Boven Digoel serta instansi pemerintah daerah, Distrik maupun kampung. Tambahnya.

Bapak Robertus (50) yang merupakan Kepala kampung Mawan Distrik Mandobo Kab Boven Digoel yang dikunjungi oleh anggota pos Kotis Satgas Yonif 406/CK di tempat terpisah mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya Satgas Yonif 406/CK pos Kotis yang sudah melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan serta memberikan masker kepada warga di kampung kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *