DENGAN KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA JADIKAN SARANA CIPTAKAN KEMANUNGGALAN TNI RAKYAT

Timika ~ Kedekatan antara Babinsa Koramil 1710-02/Timika dengan Masyarakat binaannya benar-benar patut menjadi tauladan, dalam kesehariannya mereka terus berinteraksi melalui kegiatan Komsos, sehingga timbul rasa kepercayaan dan empati Masyarakat kepada para Babinsa di Desa Binananya. sebagai contoh dibuktikan dengan kegiatan Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Kp. Olaroa (Pelda Agus Salim) Posramil Kwamki Narama Koramil 1710-02/Timika yang selalu menyempatkan diri anjangsana ke warga binaan di Kp. Olaroa Distrik Kwamki Narama Kab. Mimika, Kamis (30/01/2020).

Menurut Pelda Agus Salim pelaksanaan Komunikasi Sosial ini adalah tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan Wilayah Binaan serta mengetahui masalah/kesulitan yang tengah dihadapi Warga Binaannya.

“Dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dengan Masyarakat maka senantiasa terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang akan lebih mempererat hubungan imbal balik antara keduanya.” Jelas Babinsa.

Pelda Agus Salim juga menambahkan bahwa Babinsa merupakan ujung tombak Satuan di lapangan, jadi kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima baik oleh Masyarakat. Selain itu dengan adanya Babinsa yang berada di tengah-tengah Desa Binaannya diharapkan setiap ada kerjadian sekecil apapun akan segera diketahui dan mampu diselesaikan dengan cara kekeluargaan ataupun berkoordinasi dengan aparat lainnya, sehingga permasalahan yang terjadi tersebut tidak sempat berkembang.” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *