Mengukir prestasi yang ke empat kali Satgas Yonif 406/CK dalam lomba tembak Perbakin di Merauke

Merauke, Dalam Satuan Yonif 406/CK banyak personel yang mempunyai berbagai macam bakat dan prestasi, baik dalam cabang Oramil maupun Oraum sebelum melaksanakan Satgas ke Perbatasan RI – PNG. Prestasi yang menonjol antara lain dari cabang Renang, Dayung (Dragon, Kayak dan Kano), Lari sprint maupun jarak jauh, Volly Ball, Muangthay, Tinju, nembak Perbakin dan masih banyak cabang olah raga lainnya.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 406/CK Letkol Inf. Andi Sulistyo K.P. S.Sos. M.Tr. (Han) yang merupakan abituren lulusan Akmil Tahun 2002 dalam rilis tertulisnya, Senin, 02 Maret 2020. Memang benar anggota Kami mempunyai berbagai macam prestasi, Kami bangga menjadi warga dan Komandan Yonif 406/CK.

Hal ini dibuktikan anggota Kami yang ditempatkan di Kalan Merauke ditengah kesibukan melayani pos terdepan jajaran Satgas Yonif 406/CK mengikuti Lomba tembak Perbakin dalam rangka piala PT. Pelindo Cup bertempat di Gor Hiad Sai Kota Merauke. Dalam lomba tembak Perbakin tersebut sebagai ketua panitia Bapak Zul Efendi.

Dalam lomba tersebut dengan melombakan jenis perlombaan 25 Mtr BR Scoope (PCP), 33 Mtr Scoope (PCP) Tripos, 10 Mtr Fisir (PCP Pompa/Uklik), 17, 22, 27 Mtr Multirange Scoope Pompa/Uklik, 41 Mtr BR Scoope PCP (Metal + Monte), 25 Mtr BR Scoope pompa/uklik (15 sasaran lisan) dan terbuka untuk Umum. Dalam lomba tersebut Anggota Kami Kopda Sugeng dari Satgas Yonif 406/CK sebagai anggota Perwakilan yang berada di Merauke mendapat juara satu Muktirange sekaligus sebagai juara Umum Club. pungkasnya.

Sebagai ketua panitia Bapak Zul Efendi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh bapak TNI Kopda Sugeng dari Satgas Yonif 406/CK, bahkan berturut-turut dua kali menjadi Juara Umum dan sekarang menjadi juara satu pada jenis lomba Muktirange dan menjadi juara umum club dalam lomba tembak Perbakin yang diadakan oleh PT. Pelindo Cup di Kota Merauke ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *