CEGAH COVID-19, KODIM 1711/BVD BERSINERGI DENGAN PUSKESMAS TANAH MERAH GELAR SOSIALISASI

Boven Digoel – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kab. Boven Digoel khususnya dilingkungan asrama Makodim 1711/BVD, Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE bersinergi dengan Puskesmas Tanah Merah menggelar sosialisasi pencegahan virus Corona bertempat di aula Bung Hatta Makodim 1711/BVD.

Sosialisasi pencegahan virus Corona tersebut dihadiri oleh Dandim 1711/BVD, Letkol Inf Candra Kurniawan, SE, Ketua Persit KCK Cab XXXVII Kodim 1711/BVD Koorcab Rem 174 PD XVII/Cen Ny. Diana Candra, S.Sos beserta ibu-ibu Persit Kodim 1711/BVD dan Ibu Katrin Redo (perawat Puskesmas Tanah Merah) beserta 3 rekannya.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Katrin Redo perawat Puskesmas Tanah Merah menuturkan, kita ketahui bersama dari media online, elektronik maupun media cetak, bahwa virus ini sudah menyebar di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Virus Covid-19 ini sangat berbahaya bagi manusia, akan tetapi kita jangan panik karena virus ini dapat dicegah penyebarannya dan dapat disembuhkan dengan perawatan yang intensif.

Saya harap tetap tenang, namun dengan tetap mengikuti petunjuk kesehatan. Sudah banyak himbauan-himbauan dari pemerintah, pihak kesehatan dan TNI-POLRI dalam rangka mencegah penyebaran virus ini.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengajak ibu-ibu yang hadir pada kegiatan ini untuk menerapkan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Boven Digoel dan itu dimulai dari keluarga kita masing-masing. Jika hal tersebut sudah kita terapkan maka mata rantai penyebaran virus Corona akan terputus. Tandasnya.

Selanjutnya, Dandim 1711/BVD juga miminta ibu-ibu persit Kodim 1711/BVD untuk menerapkan himbauan-himbauan dari pemerintah dan pihak kesehatan, salah satu contoh yakni menggunakan masker jika keluar dari rumah dan asrama serta lebih banyak melaksanakan aktivitas di rumah.

Dalam menggunakan masker terutama masker bedah, ada langkah-langkah yang sudah dianjurkan pemakaiannya, untuk masker bedah itu sendiri jangka waktu pemakaiannya selama 4 jam harus diganti. Kalau menggunakan masker kain bisa dicuci dengan deterjen setelah 4 jam penggunaan. Terang Dandim 1711/BVD.

Selain itu, kebersihan lingkungan rumah tetap harus dijaga, karena lingkungan yang bersih dapat menjauhkan keluarga kita dari berbagai macam penyakit khususnya virus Covid-19. Harapannya jika himbauan ini sudah diterapkan dari lingkungan terkecil yakni keluarga kita masing-masing, penyebaran virus Covid-19 dapat kita cegah penyebarannya di Kab. Boven Digoel. Pungkas Dandim 1711/BVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *