PEDULI DENGAN KONDISI WARGA BINAAN, BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA BERSAMA KEPOLISIAN BERIKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT

Timika ~ Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mimika telah meresahkan dan memaksa pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan dalam membatasi waktu masyarakat. Pembatasan tersebut pun membuat masyarakat agak kesulitan berbelanja kebutuhan pokok karena adanya pembatasan waktu operasional. Peduli dengan kondisi warga binaan yang cukup memprihatinkan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Serma Tori Suwandi bersama Kepolisian memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat, Kamis (16/04/2020).

Pembagian logistik tersebut dilakukan di kampung Jimbi dan Kampung Utikini Baru, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Kegiatan pembagian Sembako ini dilakukan secara simbolis di balai kampung dan bantuan sebenarnya dilakukan setelah kegiatan ini dilaksanakan. Adapun logistik yang disalurkan kepada masyarakat adalah berupa beras, gula, kopi, mie instan dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Pembagian ini pun sudah dihitung berdasarkan jumlah kepala keluarga yang ada.

Serma Tori Suwandi dalam kesempatan ini menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian TNI/Polri kepada masyarakat mengingat warga merasa kesulitan mendapatkan Sembako. Sebagian besar warga di kampung Jimbi dan Utikini Baru sendiri hidup serba keterbatasan sehingga diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa membantu kesulitan warga binaan. Warga pun menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh TNI/Polri dan berharap bantuan ini bisa membantu kehidupan masyarakat kedepannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *