DUKUNG UPAYA PENCEGAHAN COVID 19, DANDIM 1711/BVD HADIRI “COFFEE MORNING” DI KANTOR DPRD BOVEN DIGOEL

Boven Digoel – Dandim 1711/BVD Letkol Inf Candra Kurniawan, SE menghadiri kegiatan “Coffee Morning bersama Forkopimda serta Tim gugus Covid-19 Kab. Boven Digoel” yang digelar oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Boven Digoel, bertempat di Kantor DPRD Kab. Boven Digoel. Rabu, 22 April 2020.

PLT ketua DPRD Boven Digoel Bpk. Ishak Bangri dalam sambutannya mengatakan, virus Covid-19 penyebarannya sangat memperihatinkan dan sudah menjadi perhatian khusus bagi seluruh dunia khususnya di Indonesia. Oleh karena itu kemarin dalam kondisi dan waktu yang tidak memungkinkan, kami seluruh anggota dewan sepakat mengadakan pertemuan atau Coffee Morning ditempat ini.

Kita ketahui bersama virus ini sangat berbahaya dampaknya bagi yang terinfeksi dan masyarakat kita sudah 1 orang yang sudah terjangkit virus ini.

Pada kesempatan ini kami menghimbau secara khusus, meminta kepada tim covid untuk melihat dan menelusuri 1 pasien yang positif ini, maksud kami yang bersangkutan sudah kemana saja dan bersosialisasi dengan siapa saja. Hal ini dirasa perlu dilaksanakan guna memutus rantai penyebarannya.

Selain itu, kami juga menghimbau kepada tim gugus depan untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas yang mulia ini. Karena garda terdepan pencegahan virus ini masuk ke Boven Digoel adalah dari rekan-rekan yang tergabung dalam satgas gugus depan pencegahan Covid-19 di Boven Digoel.

Ishak Bangri juga menambahkan, kedepannya kami anggota Dewan akan ikut bergabung dengan tim gugus depan penanganan virus ini, rencananya 2 orang dari anggota dewan setiap harinya akan ikut serta di pos-pos penanganan virus Corona.

Wakil Bupati Boven Digoel Chaerul Anwar juga mengatakan, saya mewakili Pemda Boven Digoel mengungkapkan terimakasih kepada anggota Dewan yang terhormat karena sudah mengambil langkah menggelar coffee Morning pada pagi ini. Kegiatan ini sangatlah perlu kita gelar guna menentukan upaya-upaya kita selanjutnya dan mengevaluasi kegiatan tim gugus depan.

Kita semua harus waspada dengan adanya virus ini, yang lebih berbahaya lagi orang terjangkit akan tetapi tidak diikuti gejala-gejala virus ini atau biasa disebut OTG. 1 warga kita yang positif terjangkit virus ini juga termasuk orang tanpa gejala (OTG).

Lanjutnya, antisipasi kita dalam mencegah menyebarnya virus Corona sudah banyak, dari pembentukan tim gugus depan, himbauan kepada masyarakat melalui TNI-POLRI, tim kesehatan dan tim satgas gugus depan hingga himbauan melalui siaran radio RRI.

Selain itu, Pemerintah daerah juga sudah menyiapkan dana dalam penanganan virus ini yakni sekitar 20 milyard, dana ini memang dikhususkan untuk penanganan penyebaran virus Covid-19 di Boven Digoel.

Harapannya langkah yang sudah kita ambil dapat memutuskan rantai penyebaran virus Corona di Indonesia khususnya di Kab. Boven Digoel. Imbu Wabup.

Senada dengan hal tersebut, Dandim 1711/BVD menuturkan, dengan keterbatasan sarana dan fasilitas dalam rangka penanganan wabah ini, kami Kodim telah bersinergi dengan Tim Satgas Covid 19 dan Instansi lainnya dalam upaya pencegahan, baik Para Babinsa Kodim 1711/BVD dan Satgaspamtas Yonif 406/CK telah berperan aktif melaksanakan pencegahan Covid 19. Sekaligus mengajak seluruh yang hadir untuk melaksanakan aktivitas kemanusiaan sesuai dengan tupoksi masing-masing. Keberhasilan capaian kita dalam penanganan virus ini sangat diharapkan oleh seluruh warga masyarakat.

Kita juga patut memberikan penghargaan dan dorongan semangat kepada Tim Gugus Tugas, karena terus menerus hadir dan bekerja untuk kesehatan dan keselamatan warga masyarakat Boven Digoel dengan tetap mempedomani prosedur yang sudah ditetapkan dalam penanganan Covid 19.

Harapan kami kedepan, mari terus bersinergi untuk mencegah virus Covid-19 agar tidak menyebarluas di Kab. Boven Digoel. Pungkas Dandim 1711/BVD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *