Satgas Yonif 406 mempererat talisilahturahmi dgn masyarakat adakan anjangsana dan sosialisasi pencegahan Covid 19 di perbatasan RI-PNG

Boven Digoel, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 406/CK berkomitmen dgn perintah pemerintahan membantu Pemda dalam memutus matarantai penularan virus Corona seperti yang dilaksanakan pos Kombut adakan kegiatan silahturahmi dengan memberikan sosialisasi tentang penularan virus corona di warga binaan pada hari Minggu 26 April 2020 dipimpin Letda Inf Suroto beserta 6 orang. Pada pelaksanaan kegiatan anjangsana dan sosialisasi pencegahan Covid 19 kepada keluarga Bpk. Gode fridus (57 Tahun).

Pada kegiatan itu anggota Satgas Pos Kombut mengajak kepada seluruh warga di Kampung Kombut Distrik Kombut agar selalu menjaga kebersihan dan berusaha untuk membiasakan cuci tangan dan mandi setiap hari sehingga bisa terhindar dari penularan wabah Covid 19. Ditekankan pula kepada warga agar selalu mematuhi himbauan atau anjuran dari pemerintah tentang penanganan Covid 19, aturan bagi warga yang baru datang dari kota untuk dilakukan pemeriksaan agar dipatuhi dan dilaksanakan sehingga kita semua bisa mencegah penularan virus ini.

Disampaikan pula oleh Danpos Kombut Letda Inf Suroto bahwa pemerintah juga memberikan bantuan stimulus bagi warga terdampak Covid 19 berupa listrik gratis untuk daya 450 Kva dan 900 Kva yg termasuk dalam subsidi.

Keluarga Bpk Gode Fridus sangat berterima kasih kepada anggota Pos Kombut yang telah memberikan himbauan dan informasi tentang penanganan Covid 19 dan bantuan pemerintah berupa listrik gratis dan yang lainnya, dan berharap semoga wabah ini segera cepat berakhir dan warga bisa melaksanakan kegiatan seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *