RAMAH TAMAH KASDAM XVII/CEN BERSAMA FORKOPIMDA, ELEMEN MASYARAKAT, PRAJURIT DAN PERSIT KODIM 1711

Boven Digoel – Bertempat di Gedung Bung Hatta, Kasdam XVII/Cen beserta rombongan menghadiri ramah tamah bersama Forkopimda, elemen masyarakat, prajurit dan Persit KCK Kodim 1711/BVD. Kamis (16/7/2020).

Dalam arahannya, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda Boven Digoel yang telah memberikan sambutan sangat luar biasa pada saat tiba hingga dapat bertatap muka dengan forkopimda, elemen masyarakat, prajurit dan Persit Kodim 1711.

Saya menjabat Kasdam di Kodam XVII/Cen baru beberapa bulan. Sebagai pejabat baru di Kodam XVII/Cen, saya ingin melihat secara langsung wilayah Kodam XVII/Cen yang berada di perbatasan khususnya di Boven Digoel. Ungkap Kasdam.

Kasdam juga mengatakan, Peran TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yakni membina teritorial dan membantu pemerintah daerah guna membangun wilayah yang berada di wilayah binaannya.

Kedepannya, Kami mengingatkan kepada rekan-rekan Prajurit Kodim 1711 selalu bersinergi dengan Polri, komponen masyarakat dan instansi terkait guna membantu pemda dalam percepatan pembangunan di wilayah perbatasan Boven Digoel. Dengan demikian, harapannya situasi yang ada lebih aman dan tentunya masyarakat dapat menikmati hasilnya.

Lanjut Kasdam, dalam masa pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Papua, kita sebagai TNI dituntut profesional mendukung langkah-langkah yang sudah diambil Pemerintah pusat maupun daerah dalam memutus dan mencegah penyebaran virus Corona.

Pada kesempatan yang sama, Dandim 1711/BVD Letkol Czi Daniel Panjaitan mengucapkan terimakasih kepada kasdam yang sudah meluangkan waktunya mengunjungi Boven Digoel dan hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami kedatangan bapak Kasdam beserta rombongan.

Sekali lagi kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kasdam XVII/Cen di Kabupaten Boven Digoel kota sejarah. Imbuh Dandim.

Acara selanjutnya pemberian cendera mata dari Pemerintah daerah Boven Digoel yang diwakili oleh Sekda Boven Digoel dilanjutkan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *