BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA TANGGAP MENOLONG WARGA BINAAN YANG SEDANG SAKIT

Timika ~ Babinsa merupakan aparat kewilayahan yang akan senantiasa tanggap dalam menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaannya. Hal tersebut pun terbukti dengan tindakan cepat yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika yang menolong warga binaannya, Sabtu (19/09/2020). Sebelumnya Babinsa melaksanakan pendistribusian bantuan dari Danposramil Kwamki Narama, Pelda Agus Salim kepada Pdt.Melki Kum yang sedang melaksanakan syukuran namun naas pada saat menurunkan bantuan, salah satu putra Pdt. Kum a.n. Erinus Kum tiba-tiba kejang dan terjatuh sehingga mengakibatkan kepalanya berdarah.

Menindaklanjuti hal tersebut, Serka Mukip dengan cepat mengevakuasi Sdr. Erinus Kum ke dalam mobil patroli Koramil selanjutnya membawanya ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat. Setibanya di rumah sakit, Sdr. Erinus Kum langsung dibawa ke IGD untuk mendapatkan tindakan medis dengan cepat. Setelah mendapatkan perawatan pihak medis menjelaskan bahwa pasien sudah berhasil ditangani karena dibawa dengan cepat sedangkan lukanya sudah berhasil dijahit dan diperban sehingga tidak mengeluarkan darah lagi.

Bapak Pdt. Melki Kum menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang sudah segera membawa anaknya ke rumah sakit. “Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang cepat membawa anak saya ke rumah sakit, jika tidak saya tidak tahu apa yang akan terjadi” ujarnya. Pdt. Melki Kum mengakui memang anaknya mengalami sakit sejak lama dan terkadang tubuhnya kejang-kejang yang perlu mendapatkan perhatian lebih saat penyakitnya kambuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *