SOSIALISASI PEMBINAAN KELUARGA BERENCANA PROGRAM NON FISIK TMMD KE-109 KODIM 1711/BVD.

Boven Digoel – Kepala Puskesmas Mindiptana Hendrikus Kamben didampingi oleh Sertu Hadi mengisi kegiatan non fisik TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD dengan tema penyuluhan Keluarga berencana (KB) kesehatan, bertempat di Balai Kampung Kakuna Distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Pada kesempatan tersebut, Kapus Mindiptana menyampaikan tujuan dari program pemerintah untuk melaksanakan program keluarga berencana sangatlah banyak, salah satunya guna membentuk keluarga yang terencana dan berkualitas.

Selain itu, ada beberapa jenis kontrasepsi yang sudah diterapkan di Indonesia, antara lain pil KB, KB suntik, implant, AKDR dan kondom. Ungkap Kapus.

Kapus juga mengatakan, saya sangat bersyukur masyarakat yang ada diwilayah Kakuna dengan seksama mengikuti sosialisasi ini, kami juga sangat bersyukur sudah diberikan waktu untuk mengisi program non fisik satgas TMMD ke-109 Kodim 1711/BVD di Kampung Kakuna.

Diakhir kegiatan, Kepala Kampung Kakuna Ishak Tenot mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD ke-109 dan Puskesmas Mindiptana karena sudah mengadakan sosialisasi pembinaan keluarga berencana, sehingga mereka mengerti betapa pentingnya tujuan dan manfaat program KB serta dapat menerapkan program tersebut di keluarganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *