Sambut Bulan Penuh Kasih Korem Merauke Gelar Lomba Paduan Suara Dengan Menyanyikan Lagu Mars Babinsa

Pendem 174 – Dalam rangka Menyambut Bulan Penuh Kasih Korem 174 Merauke mengelar Kegiatan Lomba Paduan Suara Lagu Mars Babinsa yang di hadiri langsung oleh Danrem Merauke Brigjen Bangun Nawoko beserta ketua persit Kck Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih secara virtual melalui aplikasi zoom meeting bertempat di ruang rapat Makodim 1707/Merauke jalan Mandala Kelurahan Mandala Distrik Merauke Kab. Merauke.

Dalam perlombaan tersebut di ikuti sebanyak 105 peserta Paduan Suara terdiri Dari Kodim 1711/Boven Digoel 20 Peserta, Kodim 1710/ Mimika 44 Peserta dan Kodim 1707/Merauke 41 Peserta.

Pelaksanaan lomba tersebut masing” Peserta mengirimkan Video paduan Suara dengan Menyanyikan lagu Mars Babinsa kepada panitia dan dihimpun terlebih dahulu sebelum dilaksanakan penilaian oleh Dewan juri.

Kegiatan pelaksanaan penilaian video paduan suara tersebut dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 21 Desember melakukan penilaian penyisihan dari 105 video peserta dengan mengambil masing-masing Kodim 3 peserta yang nantinya lolos menuju final dengan total 9 Peserta paduan suara sedangkan pelaksanaan penilaian final dan penentuan juara dilaksanakan pada hari ini tanggal 23 Desember 2020 dengan mengambil 3 peserta untuk menjadi juara.

Dari hasil penilaian yang sangat ketat dewan juri berhasil menentukan 3 peserta yang menjadi juara yaitu Juara 3 dengan jumlah nilai 1.015 jatuh pada No.urut 4 dari Kodim 1710/Mimika sedangkan Juara 2 dengan jumlah nilai 1.045 yaitu No urut 1 Kodim 1707/Merauke, dan Juara 1 dengan jumlah nilai 1.085 dimenangkan oleh No urut 7 dari Kodim 1711/Boven Digoel.

Dalam sambutan Danrem Brigjend TNI bangun Nawoko kepada seluruh personel dalam kegiatan acara tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim dan para Babinsa yang berada di wilayahnya masing-masing karna dengan kerja kerasnya maka seluruh kegiatan lomba ini dapat terlaksana dengan aman dan lancar.

Dari keseluruhan Lomba seharusnya Paduan suaranya ini harus orang sipil agar antara Babinsa dan warga masyarakatnya ini bisa terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik, bisa baku sayang. Dan saya kepingin kedepannya dalam pelaksanaan lomba untuk tempatnya tidak di satu tempat saja tapi bisa ditampilkan aset budaya setempat dan wisata alam wilayah masing-masing sehingga dapat menunjukan kekayaan budaya yaang ada di wilayah masing-masing. Harapnya.

Adapun tim dewan juri yang terlibat dalam penilaian yaitu Mayor CAJ Akbar Katim Juri, Ibu Modesta(Guru seni Budaya SMPN-1 Merauke)Juri-1, Billy Roseli (Guru seni Budaya SMKN-2 Merauke) Juri-2 dan Sertu Lilik Dwiyanto(Anggota Ajenrem 174/ATW)Juri-3

Usai melaksanakan penilaian dan mendengarkan sambutan Danrem dewan juri mengumumkan juara dan dilanjutkan menyerahkan Hadiah berupa medali dan Plakat serta uang pembinaan Oleh Komandan Korem Brigjend TNI Bangun Nawoko kepada perwakilan para Juara yang telah hadir dalam acara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *