Peduli kesehatan masyarakat pos Umap membabtu dinas kesehatan dalam rangka pemeriksaan pebyakit Vilariasis di tapal batas

Boven Digoel, Kegiatan Satgas Yonif 406/CK dalam melaksanakan Tugas Pokok ditunjang dengan kegiatan Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan oleh Pos Umap yang dipimpin oleh Danpos Letnan Dua Inf Abdul Faisal, S. T. Han beserta 5 orang anggota pos dalam membantu dinas kesehatan dari Puskesmas Mindiptana dalam rangka pemeriksaan penyakit Vilariasis (biri-biri/kaki gajah) pada anak-anak di SD YPPK ST. Yosep Umap desa Umap distrik Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Dalam kegiatan tersebut dari hasil pemeriksaan 28 orang anak yang diperiksa dinyatakan tidak ada yang terjangkit penyakit tersebut. Selain dari itu salah satu pihak dari dinas kesehatan yaitu ibu R. Sitohang meminta bantuan kepada anggota pos Umap Satgas Yonif 406/CK untuk terus selalu memantau dan memberikan pelayanan kesehatan terhadap kampung Umap.

“saya mewakili masyarakat kampumg Umap sangat berterimakasih atas kedatangan dan kesediaan Satgas Pamtas Yonif 406/CK yang telah membantu warga yang terkena penyakit agar bisa sembuh dan sehat kembali” ujar salah satu warga yaitu mamah Yohana.

Atas bantuan dari anggota pos Umap Satgas Pamtas Yonif 406/CK dinas kesehatan mengucapkan terima kasih banyak karena telah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut dan berharap selalu dapat berkerja sama dan berkoordinasi untuk masalah pelayanan kesehatan di desa yang berada di perbatasan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *