PERKOKOH KEMANUNGGALAN TNI BERSAMA RAKYAT, BABINSA KORAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BANTU WARGANYA DALAM PEMBANGUNAN RUMAH

Timika ~ Guna memperkokoh Kemanunggalan TNI bersama Rakyat serta salah satu wujud kepedulian seorang Babinsa, Kopda Miswanto (Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya) sedang membantu meratakan timbunan dalam proses pembangunan rumah salah satu warganya an. Lena (39 th) di Kel. Wania Distrik Mimika Timur Kab. Mimika, Kamis (1/07/2021).

Saat ditemui, Kopda Miswanto mengatakan, sebagai Babinsa dirinya harus selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang ada di wilayah binaan. Salah satunya dengan membantu meringankan pekerjaan warga binaannya seperti pembuatan rumah, pembersihan kampung dan lain sebagainya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya Babinsa dalam menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaan sehingga kemanunggalan TNI dan rakyat semakin kokoh dan tidak bisa dipisahkan,” katanya.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk meringankan beban serta menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat, harapannya melalui kegiatan ini Babinsa akan dapat diterima dan berdampak positif bagi warganya dalam menunjang tugas pokok Babinsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *