DANREM 174/ATW PIMPIN ACARA SERAH TERIMA SATGAS PENGAMANAN DIBAWAH KOLAKOPS KOREM 174/ATW

Timika ~ Danrem 174 Merauke (Brigjen TNI Bangun Nawoko) pimpin acara serah terima Satgas dibawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW dari Satgas Yonif 756/WMS kepada Yonif 315/GRD bertempat di Aula Denkav-3/SC, Jl. Agimuga Mile 32 Distrik Kuala Kencana Kab. Mimika, Jumat (2/07/2021).

Acara serah terima Satgas diawali dengan paparan purna tugas dari Danyonif 756/WMS serta paparan kesiapan tugas oleh Danyonif 315/GRD dihadapan Danrem Merauke selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Korem 174/ATW yang dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima, penyerahan piagam penghargaan, pelakat serta buku laporan purna tugas kepada Dankolakops.

Dalam sambutanya, Danrem 174/ATW Mengucapkan terimakasih dan selamat atas pencapaian yang telah di torehkan oleh Satgas Yonif 756/WMS yang melaksanakan tugas oprasi selama 9 bulan di wilayah Kab. Merauke, Asmat, Mappi dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Keberadaan Yonif 756/WMS sangat mebantu tugas Korem 174/ATW karena kalian sudah memberikan warna yang beda serta mampu merebut hati rakyat dan mnjaga keamanan sehingga kondusif dalam melaksanakan tugas, hal ini tidaklah mudah karna mengemban tugas negara, dalam menjaga keutuhan kedaulatan negara dan keamanan terhadap masyarakat di Wilayah Kolakopsrem 174/ATW” kata Danrem.

Kepada Yonif 315/Garuda Danrem juga meminta agar dalam melaksanakan tugas dengan sungguh sungguh dan penuh tanggung jawab serta sesuaikan dengan perotap perotap yang ada.

“Raihlah prestasi sebaik mungkin dalam melaksanakan tugas, selalu kedepankan kepentingan rakyat, laksanakan binter dan dan rebutlah hati masyarakat sehingga kalian dapat di terima masyarakat serta jaga harkat dan martabat orang papua”pungkasnya.

Sementara itu, Selaku Dansubkolakops, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) juga mengucapkan selamat kepada Satgas Yonif 756/WMS yang telah melaksanakan tugasnya di wilayah Kab. Mimika serta meminta kepada penggantinya Yonif 315/GRD agar dalam melaksanakan tugas selalu dengan pendekatan secara humanis kepada masyarakat setempat serta mengedepankan kegiatan bintertas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *