Pupuk toleransi beragama Satgas Yonif 406/CK bantu pelaksansan rehab gereja di perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Pupuk kebersamaan antar umat beragama dalam kegiatan Pembinaan Teritorial Pos Mindiptana Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 406/CK pada hari Senin 09 Desember 2019 Sertu Dwi Purwanto dan kawan-kawan 4 orang anggota Pos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif 406/CK dalam membantu pelaksanaan perehaban Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Mindiptana.

Pelaksanaan perehaban di awali dengan tahap persiapan oleh warga selanjutnya tahap pembangunan dilaksanakan dengan anggota Pos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif 406/CK untuk mempercepat pekerjaan pembangunan dengan kegiatan tersebut warga masyarakat yang beragama Nasrani sangat senang dan berterimakasih dengan kehadiran Pos Mindiptana Satgas Pamtas Yonif 406/CK karena dapat membantu mempercepat waktu pembangunan Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Mindiptana dan terjalinnya hubungan gutung royong dan rasa persatuan dengan warga kampong Mindiptana Kab. Boven Digoel.

Menjelang perayaan Natal tahun ini warga Mindiptana disibukan dengan berbagai macam kegiatan diantara salah satunya mengadakan pembersihan dan perehaban tempat ibadah yaitu Gereja. Warga kampung Mindiptana menyambut baik dan berterima kasih hadirnya Satgas Yonif 406/CK ditengah-tengah masyarakat, walau Satgas ada yang beragama non Nasrani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *