MELALUI KOMSOS, KORAMIL WAROPKO JALIN SILATURAHMI DAN BERI INFORMASI UPDATE BAGI MASYARAKAT

Boven Digoel – Koramil 1711-01/WRK merupakan salah satu Koramil jajaran Kodim 1711/Boven Digoel yang memiliki wilayah Teritorial berbatasan langsung dengan Papua New Guinea (PNG) yakni Distrik Waropko, Ninati dan beberapa Distrik lainnya.

Luasnya wilayah binaan mengharuskan para Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang bertugas di Koramil Waropko menggencarkan Pembinaan Teritorial (Binter) guna menjalin kerjasama, silaturahmi dan memberikan informasi terkini terkait perkembangan yang ada di Indonesia kepada masyarakat.

Berdasarkan hal tersebut, Komandan Koramil 1711-01/WRK Mayor Inf Napoleon beserta para Babinsa menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan Distrik Waropko, bertempat di halaman kantor Koramil Waropko, Kampung Waropko, Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (10/7/2021).

Pada kesempatan tersebut, Mayor Inf Napoleon mengucapkan rasa terimakasih keluarga besar Koramil Waropko kepada para tamu undangan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan Komsos Koramil Waropko bersama masyarakat kali ini.

Kita ketahui bersama penyebaran virus Covid-19 di Indonesia khususnya di Boven Digoel sampai saat ini belum berakhir bahkan mengalami peningkatan yang signifikan di beberapa daerah di Indonesia. Dalam menyikapi hal ini Pemerintah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, TNI-POLRI dan instansi terkait menggalakkan himbauan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat Indonesia. Ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan TNI-Polri saat ini sedang mengambil langkah kongkrit dalam menekan penyebaran virus Corona dengan memfasilitasi vaksinasi Covid-19 secara merata diwilayah Indonesia. Jelas Danramil.

Danramil juga berpesan kepada masyarakat Distrik Waropko melalui para tokoh-tokoh yang hadir dalam kegiatan tersebut untuk senantiasa mematuhi himbauan Pemerintah untuk menerapkan Prokes dikehidupan sehari-hari masyarakat dan apabila nantinya pihak Kesehatan Boven Digoel melalui Puskesmas Waropko menggelar serbuan vaksinasi untuk ikut serta guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Boven Digoel.

Selain itu, Danramil juga mengajak masyarakat apabila ada keluarga ataupun para generasi muda yang bercita-cita menjadi seorang prajurit TNI untuk segera mendaftarkan diri ke Koramil Waropko untuk didata dan ditindaklanjuti terkait hal tersebut ke Makodim 1711/Boven Digoel.

Menanggapi apa yang disampaikan Danramil, Ibu Paulina bandim mewakili masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung himbauan Pemerintah terkait penerapan Prokes Covid-19 di Distrik Waropko dan sekitarnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Koramil Waropko yang sudah menggelar kegiatan ini sehingga masyarakat mengetahui informasi terkini terkait perkembangan Covid-19 dan rekrutmen TNI-AD tahun 2021 bagi putra-putri terbaik Waropko.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *