WUJUD PERHATIAN KEPADA SALAH SATU WARGA YANG SEDANG BERDUKA, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA DATANG MELAYAT WARGANYA YANG MENINGGAL DUNIA

Timika ~ Dalam hidup, setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya musibah. Baik itu musibah besar maupun musibah kecil. Hal ini yang biasanya membuat manusia sadar akan keberadaan Tuhan YME, dan mengakui bahwa manusia tak lain hanyalah makhluk lemah dan segala takdirnya pun telah digariskan olehnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-02/Timika (Serma Eko Yudianto dan Serda Rusdin Wali) yang sedang melayat Almarhumah Ibu Ferdinanda yang merupakan Istri dari Serka (Purn) Alowesius Tumbon yang menjnggal dunia karena sakit bertempat di rumah duka  Jln. Kartini Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Sabtu (17/07/2021).

Pada Kesempatan tersebut, kedua Babinsa juga memberikan bantuan dari Danramil 1710-02/Timika (Kapten Inf. Teguh Heru Ponco) berupa  sembako sebagai bentuk perhatian Koramil 1710-02/Timika kepada warganya yang sedang berduka.

Saat dikonfirmasi, Serma Eko mengatakan, melayat keluarga orang yang meninggal merupakan hal yang dianjurkan agama. Karena di dalamnya terdapat kebaikan, yakni mengurangi beban kesedihan dan menguatkan hati keluarga orang yang meninggal.

“Sebagai Satkowil, disaat ada salah satu warga kita yang sedang berkabung, maka sudah sepatutnya kita juga ikut merasakan kesedihan yang dirasakan mereka, kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga duka atas ketidak hadiran Danramil untuk datang melayat karena adanya urusan dinas.”katanya.

Serma Eko juga menambahkan, saat ini pandemi covid-19 belum berakhir untuk itu dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah, akan selalu di pantau tentang penerapan Protokol Kesehatannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *