BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKONAO BANTU PENYALURAN BANTUAN BERAS DARI KEMENSOS RI

Timika ~ Kementrian Sosial dan Perum Bulog telah meluncurkan Program Bantuan Sosial Beras kepada keluarga penerima manfaat. Kebijakan ini diambil terkait adanya dampak dari pandemi Covid-19 dan kebijakan ini dilaksanakan untuk mengurangi beban masyarakat di masa pandemi ini. Untuk memastikan pendistribusian beras tepat di tujuan, Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao membantu Bulog Timika dalam penyalurannya, Selasa (24/08/2021).

Penyerahan dilaksanakan di pelabuhan Kokonao, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dan proses distribusi dilakukan menggunakan perahu mengingat tidak adanya jalan darat. Beras tersebut nantinya diperuntukan kepada masyarakat yang membutuhkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari di masa pandemi.

Sertu Ujar menghadiri kegiatan ini untuk mengawal sekaligus mengamankan kegiatan sehingga bisa berjalan dengan aman. “Kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk memastikan penyaluran beras tiba dengan tepat tujuan kepada masyarakat” ujar Sertu Ujar. “Nantinya Babinsa pun akan mendampingi para kepala desa dalam membagikan beras kepada masyarakat sehingga proses pendistribusian beras akan semakin transparan dan tidak ada kecurigaan dari pihak manapun” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *