MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA HIMBAU WARGA BINAAN UNTUK TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

Timika ~ Salah satu upaya dalam menumbuhkan kesadaran masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19 adalah dengan rutin memberikan himbauan dan sosialisasi kepada warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-05/Jila, Serda Samsudin, dalam giat Binternya kali ini, Serda Samsudin di Kp. Deloa I Distrik Jila Kab. Mimika memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid 19, Minggu (29/08/2021).

Menurut Serda Samsudin agar warga binaanya tertular covid 19, dirinya akan terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid 19 dengan sasaran titik-titik keramaian dan tempat umum agar warga menjadi sadar dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kp. Deloa I pada khususnya. Hal ini guna menumbuhkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rutin mencuci tangan guna mengurangi resiko terpapar covid 19..

Walaupun hingga saat ini di Jila belum ditemukan adanya warga yang terpapar Covid-19, namun himbauan tetap dilaksanakan sebagai beban moral kepada masyarakat. Selain agar mematuhi protokol kesehatan, Serda Samsudin juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan tubuh dan berpirilaku hidup sehat agar imun tubuh tetap terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *