AGAR TEPAT SASARAN, BABINSA KORAMIL 1710-01/KOKOÑAO LAKSANAKAN PENDAMPINGAN PENYALURAN BLT-DD

Timika ~ Kesejahteraan masyarakat merupakan tujuan pemerintah sebagai tolak ukur keberhasilan suatu pemerintahan yang telah dilaksanakan melalui program-programnya. Salah satu contoh program pemerintah tersebut diantaranya dengan memberikan Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD), namun dalam pendiatribusian bantuan tersebut diperlukan bantuan pendampingan dari TNI -Polri agar benar- benar tepat pada sasaran.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao (Serda Rumanus). Agar tepat sasaran, Kali ini Serda Rumanus melaksanakan pendampingan dan pengawasan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT DD) kepada warga Kp. Kawar Distrik Amar Kab. Mimika, Selasa (31/08/2021).

Saat ditanya disela-sela kegiatan, Serda Rumanus mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan program pemerintah pusat sebagai salah satu upaya mengatasi kesulitan rakyat dalam situasi pandemi Covid 19 yang saat ini sedang melanda negeri ini.

“Selain melaksanakan pendampingan saya juga manfaatkan momen ini untuk memberikan himbauan kepada seluruh warga Kp. Kawar agar terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindar dari penularan Virus (Covid 19)” ungkapnya.

Ia juga berhàrap, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya, inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *