BABINSA KORAMIL 1710-03/KUALA KENCANA HADIRI PERESMIAN RUMAH PRODUKSI TEH MANGROVE

Timika ~ Kebersamaan TNI dalam setiap momen merupakan suatu keharusan dalam membina hubungan territorial yang baik dengan semuan lapisan masyarakat. Hubungan yang baik tentunya akan membangun persatuan dan kesatuan yang kuat dalam membentuk pertahanan serta ketahanan bagi bangsa Indonesia. Menyikapi hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kopda Frengky menghadiri acara peresmian rumah produksi teh mangrove yang diresmikan langsung oleh Pemda Mimika, Kamis (09/09/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Kampung Pigapu, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika dan dipimpin langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Bapak Simon Mote. Dalam kegiatan ini pun dihadiri oleh perwakilan Dinas Kehutanan Provinsi, Bank Papua dan Bhabinkamtibmas serta Kelompok Tani Usaha The Mangrove Kampung Pigapu. Dengan adanya rumah produksi teh mengarove diharapkan nantinya hasil produksi yang dihasilkan bisa terakomodir untuk dijual baik di pasar lokal maupun nasional.

Kopda Frengky selaku Babinsa pun menyampaikan akan mendukung kegiatan produksi tah mangrove ini agar perekonomian masyarakat bisa berkembang baik serta potensi wilayah bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. “Teh mangrove sendiri dipercaya sebagai minuman herbal yang berguna bagi kesehatan oleh sebab itu dengan peresmian rumah produksi ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Mimika” tutup Kopda Frengky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *