PENCAPAIAN TARGET SEBELUM PELAKSANAAN PON XX PAPUA, KODIM 1710/MIMIKA KODAM XVII/CENDERAWASIH GENCARKAN SERBUAN VAKSINASI COVID 19

Timika ~ Kabupaten Mimika merupakan salah satu Klaster pelaksanaan PON XX Papua, guna pencapaian target dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 sebelum pelaksanaan Pekan Olah raga Nasional tersebut, Kodim 1710/Mimika, Kodam XVII/Cenderawasih terus gencarkan serbuan vaksinasi covid 19 baik di Gerai yang telak disiapkan maupun gerai vaksinasi mobile. Untuk giat vaksinasi mobile covid 19 hari ini dilaksanakan bertempat di Jl. Irigasi Distrik Mimika Baru Kab. Mimika, Sabtu (11/09/2021).

Dalam keterangannya saat meninjau lokasi pelaksanaan vaksinasi mobile, Dandim 1710/Mimika (Letkol Inf. Yoga Cahya Prasetya) mengatakan, selain dilaksanakan di gerai yang telah disiapkan, Kodim 1710/Mimika juga akan terus melaksanakan vaksinasi mobile sebagai upaya untuk memudahkan masyarakat yang tidak sempat datang ke gerai-gerai vaksinasi yang disiapkan, harapannya sebelum pelaksanaan PON XX Papua mendatang target dapat tercapai.

“Tingkat kesadaran masyarakat Mimika untuk melaksanakan vaksinasi sudah meningkat, hanya saja karena kesibukan dalam mencari nafkah, yang membuat mereka tidak sempat datang ke gerai-gerai yang telah kami siapkan, vaksinasi mobile inilah bentuk upaya kami Kodim 1710/Mimika, Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu memudahkan mereka khususnya para pelaku usaha dan petani agar tidak repot-repot datang ke gerai yang disiapkan, harapannya target percepatan vaksinasi dapat tercapai sebelum pelaksanaan PON XX Papua” kata Dandim.

S ementara itu, sesuai info yang kami dapat dari Serma Yunius Tino Winarto (Bati Komsos Kodim 1710/Mimika) bahwa, untuk hari ini target pemberian vaksin baik di gerai-gerai yang telah disiapkan maupun secara mobile adalah 1500 vaksin jenis Sinovak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *