Lingkungan yang bersih juga menentukan Kesehatan masyarakat Teton Jaya

Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad melaksanakan kegiatan karya bakti bersama – sama dengan masyarakat di puskesmas pembantu kampung Teton Jaya distrik Bonggo kabupaten Sarmi Papua. Kegiatan karya bakti ini di laksanakan dalam rangka menyambut hari Juang Kartika dimana kegiatan ini memberikan maksud dan tujuan untuk menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan nyaman Sabtu (14/12/2019).

Seperti yang kita ketahui puskesmas pembantu adalah salah satu sarana pendukung serta sarana pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di kampung Teton Jaya, puskemas pembantu sendiri berfungsi untuk melayani 2 sampai dengan 3 desa yang berada di sekitaran wilayah tersebut sehingga sudah menjadi menjadi keharusan bagi kita untuk ikut menjaga serta kebersihan dari puskemas pembantu tersebut.

Dansatgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan ” pembersihan lingkungan puskesmas pembantu ini kita niatkan sebagai amal bagi kita kita tau bahwa puskemas ini sangat penting bagi masyarakat di lingkungan sekitar sehingga kita juga memiliki kewajiban untuk membantu menjaga serta merawat fasilitas milik masyarakat secara bersama – sama “.

Albert asso selaku kepala puskesmas pembantu menyampaikan ” kami berterima kasih kepada anggota TNI yang sudah mau membantu kami dengan ikhlas untuk membersihkan lingkungan puskesmas ini sehingga puskesmas ini bisa menjadi tempat yang nyaman bagi masyarakat untuk datang berobat kesini “.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *