BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA MENJAGA KOMUNIKASI DENGAN MASYARAKAT UNTUK MEMUPUK HUBUNGAN KEKELUARGAAN

Timika ~ Komunikasi adalah suatu cara untuk semakin mengakrabkan suatu hubungan dalam komunitas masyarakat. Dalam berkomunikasi pun dapat menimbulkan dan memperkuat rasa persaudaraan. Hal tersebut pun dipedomani betul oleh Babinsa Koramil 1710-02/Timika seperti yang dilakukan oleh Serda Hendrikus yang secara rutin menjaga komunikasi dengan warga di desa binaannya. Serda Hendrikus melaksanakan Komsos dengan Ibu Paulina Rumbiak di Jl. Yos Sudarso, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika aulina Rumbiak umur 57 tahun, di jln Yos Sudarso kelurahan sempan, distrik mimika baru untuk membahas tentang permasalahan sosial di lingkungannya, Kamis (28/01/2021).

Ibu Paulina Rumbiak sendiri merupakan salah satu warga yang dihormati oleh warga sekitar yang berprofesi sebagai penjual pinang sedangkan suaminya adalah seorang seniman yang sering mengukir patung khas Papua. Dalam kesempatan ini Ibu Paulina menjelaskan bahwa kondisi di lingkungannya masih aman dan tentram hingga saat ini kemudian Ybs pun menjelaskan tentang dagangan ukiran suaminya yang tidak laku saat pelaksanaan PON XX 2021 beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan ini Serda Hendrikus tetap memotivasi Ibu Paulina dan suaminya agar tetap berkarya dan semangat karena semuanya sudah diatur oleh Tuhan. Selain itu Sertu Hendrikus pun menyarankan agar barang dagangan Ibu Paulina dan suaminya dijual saat pelaksanaan Pesparawi nanti agar lebih cepat laku. Selanjutnya Serda Hendrikus menghimbau kepada Ibu Paulina dan suaminya untuk bisa sama-sama menjaga keamanan lingkungan sehingga kondisi wilayah tetap nyaman. Ibu Paulina mengucapkan terima kasih dengan kepedulian Babinsa yang senantiasa hadir bertemu dengan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *