Menyambut hari Natal Satgas Yonif 406/CK adakan giat Sinter Class sambil bagi-bagi bingkisan diujung Timur perbatasan RI – PNG

Boven Digoel, Sesuai rencana sebelum Satgas Yonif 406/CK berangkat kedaerah tugas di Papua yaitu mempersiapkan berbagai macam kegiatan yang dipersiapan guna mendukung kegiatan Binter salah satunya kegiatan Sinter Class dalam mengisi hari Natal. Kegiatan tersebut atas ide dan kreatif yang diprakarsai oleh Dansatgas Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S. Sos., M. Tr (Han) yang merupakan Abit Akmil 2002. Sebum pelaksanaan kegiatan dari jauh hari sudah dibrifingkan oleh Pasi Ter Satgas Yonif 406/CK Lettu Inf Puji Wahyono atas perintah dan petunjuk dari Dansatgas Yonif 406/CK.

Dalam mengisi dan memeriahan hari Natal banyak kegiatan yang positif, Satgas Yonif 406/CK anggota Pos Arimop Pada hari Senin 16 desember 2019 sebanyak 5 orang dipimpin Serka Tedy Agus E melaksanakan pembagian hadiah dan bingkisan menjelang Natal kepada anak-anak Kampung Maju Distrik Arimop Kab. Boven Digoel, dalam rangka menyambut hari raya Natal.

Personel Satgas melaksanakan kegiatan amal pembagian hadiah dan bingkisan Natal kepada anak-anak dan masyarakat, dalam rangkaian perayaan Natal yang damai bagi masyarakat Papua khususnya di daerah perbatasan, guna memberikan kesejahteraan dan mewujudkan nilai-nilai Rohani kepada anak-anak tentang makna Natal yang penuh suka cita.

Pelaksanaan Komsos ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Personel Satgas untuk membantu anak-anak didaerah binaan.
Kegiatan pemberian hadiah bingkisan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta kasih sayang kepada sesama untuk saling mengasihi dan saling menyayangi. Anak-anak sangat senang sekali dengan apa yang diberikan anggota Satgas dalam rangka menyambut hari raya Natal, gambaran gembira itu dapat di lihat dari raut wajah anak-anak yang sangat antusias sekali dalam kegiatan tersebut.

Bapak Leonardus Kombakay selaku Bamuskam Kampung Maju mengucapkan rasa bangganya kepada Satgas Yonif 406/CK, beliau juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Personel Satgas yang telah memberikan kehidupan anak-anak dikampung Maju menjadi penuh kegembiraan dan kebahagian dalam menyambut hari raya Natal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *