SATGAS YONIF 123/RAJAWALI BERSAMA WARGA PERBAIKI JEMBATAN RUSAK DI PERBATASAN RI-PNG

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Pos Kuller bersama warga memperbaiki jembatan rusak di Kampung Tomerau , Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Papua.

Perbaikan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas sarana prasarana umum demi kepentingan masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG (Papua Nugini). Dansatgas Yonif 123/RW melalui Komandan SSK IV Lettu Inf Suindra Wardana, S.Tr. Han., mengatakan, jembatan penghubung di Kampung Tomerau ini rusak akibat konstruksi kayu sudah lapuk dimakan usia. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara maupun pejalan kaki yang melintas.

Perbaikan jembatan penghubung ini juga merupakan salah satu wujud kepedulian personel Satgas Yonif 123/RW Pos Tomerau dalam membantu kesulitan warga di wilayah binaannya. “Untuk mendukung kelancaran dan keamanan aktivitas sehari-hari warga, prajurit SSK IV Pos Tomerau bersama warga saling bahu membahu memperbaiki jembatan yang rusak,” ujar Suindra, Selasa (21/12/2021).

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 123/RW Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban mengungkapkan kehadiran Satgas Yonif 123/RW di Tanah Papua pada dasarnya memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kami berharap, semoga dengan apa yang dilakukan personel Satgas Yonif 123/RW bisa membantu mengurangi kekhawatiran warga sehingga aktivitas sehari-hari menjadi lebih efektif terlebih mobilitas menjelang perayaan Natal”. Ucap Danstagas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *