MELALUI KOMSOS, CARA BABINSA KORAMIL 1710-03/KK INGATKAN WARGA BINAAN PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID 19

Timika ~ Melalui Komunikasi Sosial (Komsos), Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana selalu ingatkan warga binaan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sembari ajakan vaksinasi covid 19, dalam komsosnya kali ini para Babinsa tersebut sedang melaksanakan Anjangsana kesalah satu warga binaan an. Bapak Yoppy (53th) di Kp. Iwaka Distrik Iwaka Kab. Mimika, Rabu (5/01/2022).

“Demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah, kami para Babinsa rutin menghimbau warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan serta mengajak secara humanis kepada warga yang belum vaksin untuk segera vaksin,” ungkap Serma Tori.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan warga serta bentuk kontribusi TNI yakni Kodim 1710/Mimika kepada pemerintah pusat dan daerah yang sedang berjuang mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19.

“Himbauan dan sosialisasi untuk patuhi Protokol Kesehatan dan penerapannya, penting kita gencarkan agar masyarakat meningkat kesadarannya dan semakin patuh. Harapannya agar kita semua terhindar dari penularannya dan virus Covid-19 ini bisa cepat berakhir”imbuhnya.

Selain itu, Komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar semakin akrab dan keberadaan Babinsa dapat di terima Positif oleh masyarakat, sehingga hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan warga binaan terus terpupuk dan terpelihara,”pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *