Mewujudkan program ketahanan pangan Nasional Satgas Yonif 406/CK bersinergi bersama masyarakat diperbatasan

Boven Digoel, dalam mendukung proram ketahanan pangan Nasional SatgasYonif 406/CK mengadakan kegiatan penyerahan bibit padi dan pupuk serta melaksanakan pemeliharaan ladang padi dalam rangka *Han Pangan* yang di laksakan oleh Pos Umap .

Kegiatan pada hari Jumat, 20 Desember 2019, anggota Pos Umap Kipur B Satgas Pamtas Yonif 406/CK dipimpin oleh Letda Inf Faisal selaku Danpos beserta 6 orang anggota, menyerahankan bibit padi dan pupuk terhadap kelompok tani yang di ketuai oleh Bapak Edoardus, sekaligus melaksanakan pemeliharaan terhadap ladang padi.

Danpos menyerahkan secara simbolis kepada ketua kelompok tani yaitu Bapak Edoardus berupa bantuan bibit padi dan pupuk dari Dansatgas Yonif 406/CK yang diharapkan dapat bermanfaat dan dapat di gunakan oleh kelompok tani tersebut. Selain dari itu anggota Pos Umap Satgas Yonif 406/CK membatu dalam pemeliharaan ladang yang dilaksanan bersama-sama dengan kelompok tani agar padi yang di tanam dapat tumbuh sesuai dengan yang diharapkan, antara lain memberiskan rumput-rumput yang mengganggu proses pertumbuhan padi dan memberi pupuk.

Sampai saat ini untuk ketinggian padi tersebut sudah mencapain 30 Cm dan di harapkan pada bulan Februari 2020 dapat memanen hasil padi yang sudah ditanam. Selaku ketua kelompok tani Bapak Edoardus mengucapkan banyak terimakasih terhadap anggota Pos Umap terutama Satgas Yonif 406/CK yang sudah memberikan bantuan berupa bibit padi dan pupuk serta membantu dalam penanaman dan pemeliharaan padi hingga sekarang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *