KAMPANYE KREATIF PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI AD, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA SASAR PARA PELAJAR SEKOLAH SMA TARUNA

Timika ~ Bertempat di SMA Taruna Jl. Solter Emas, Kel. Kamoro Jaya, Distrik Wania, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Dpp. Serma Eko Yudiyanto bersama anggota Kodim 1710/Mimika melaksanakan kampanye kreatif penerimaan calon prajurit TNI AD tahun anggaran 2022, Senin (17/01/2022).

Kegiatan yang melibatkan siswa Siswi SMA Taruna ini bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar untuk menjadi prajurit TNI AD. Pada kesempatan tersebut, terlihat para siswa-siawi nampak sangat antusias mengikuti kegiatan yang di sampaikan dimana terdapat saling tanya jawab antara pemberi materi dan siswa.

“Kampanye kreatif penerimaan prajurit TNI AD ini kami laksanakan guna memberikan pemahaman tentang ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi bila diantara siswa-siswi berminat mengikuti seleksi calon prajurit TNI”kata Serma Eko saat di konfirmasi.

Ia juga menambahkan, hal mendasar yang wajib dipenuhi setiap peserta seleksi adalah sehat jasmani dan rohani, tidak memiliki masalah yang melanggar hukum, jadi yang masuk menjadi anggota TNI itu adalah mereka yang sehat jasmani dan rohani serta tidak cacat hukum, persiapkan diri sejak dini dengan perbanyak belajar, siapkan fisik dan mental serta rajin berolah raga, hindari perbuatan yang dapat merugikan diri, Hal lain yang juga harus diperhatikan adalah menjauhi pergaulan yang kurang baik seperti mengkonsumsi alkohol, narkoba dan lainnya ā€¯pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *