KUNJUNGAN KERJA DANREM 174/ATW KE POS SATGAS PAMTAS RI – PNG 406/CK DAN PENINJAUAN PEMBANGUNAN MAKO YONIF 757/GVT

Boven digoel. Danrem 174/ATW selaku Dankolaops Brigjen TNI R Agus Aburrauf yang di dampingi Kasi Ops Korem 174/ATW Kolonel Inf Yudi Prasetyo, Kasi Ren Korem 174/ATW Kolonel inf Edy Prayitno, Dandim 1711/BVD Letkol inf candra kurniawan, SE, Dansatgas 406/CK Letkol inf andi soelistiyo K.P, S.Sos M.tr Han dan Ketua LMA boven digoel melaksanakan kunjungan kerja ke pos-pos perbatasan RI-PNG dan peninjauan pembangunan YONIF 757/GVT di wilayah Kab. Boven digoel. Jumat (27/12/19).

Sebelum meninju pos Pamtas Yonif 406 RI – PNG, Danrem 174 melaksanaakan peninjauan ke Mako Yonif 757/GVT, dengan mengec ek mako yonif, ruangan mako dan pos jaga satri.

Setelah melaksanakan pengecekan Danrem 174/ATW berta rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke pos satgas jajaran atas Yonif 406/ CK ,Pos pertama yang di tuju pos Ukim menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam semua bukan menjadi penghalang bagi Danrem untuk bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan prajurit pamtas yonif 406/CK serta untuk mengetahui kesulitan yang dihadapinya,dan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Tibanya di Pos Upkim, Dalam kunjungannya, Brigjen TNI R Agus Abdurrauf selaku DankolaOps satgas Pamtas RI-PNG memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 4o6/CK dan menyampaikan kepada anggotanya bahwa kunjungan ini memang sudah diagendakan sebab saya selaku Dan kolaops satgas pamtas sektor selatan ingin melihat secara langsung dan memberikan motivasi serta moril kepada prajurit saya agar tetap semangat dalam bertugas dimana sebagai garda terdepan NKRI yang mengawal wilayah selatan perbatasan RI-PNG ini “Ujarnya Danrem.

Tidak hanya itu, Danrem 174/ATW berpesan kepada seluruh prajurit yang berada di masing-masing Pos yonif 406/CK agar tetap jaga kesehatan, jaga nama baik satuan serta tingkatkan Disiplin dan jiwa korsa, selalu waspada terhadap setiap perkembangan situasi disekitar Pos masing-masing, dan kemanapun prajurit berpergian harus body sistem “Tegasnya Danrem 174/ATW.

Setelah mengambil pengarahan kepada personel Yonif 406/CK satgas pamtas RI – PNG, Danrem 174/ATW beserta rombongan melaksanakan peninjauan Patok 81, menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam untuk mengecek Patok perbatasan, setibanya di patok 81, Danrem mengecek patok dalam keadaan baik dan tidak tergeser ataupun rusak.

Adapun Pos-pos satgas pamtas yonif mekanis 406 yang di kunjungi oleh Danrem yaitu: Pos Upkim,Pos Upkim, , Pos Kalikou, Pos Koki Kipan B waropko, Pos Tembutka Lama,Pos ninantie, Pos Kanggewot dan pos kotis 406/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *