Danrem 174/ATW Bersama Bhakti Telkomunikasi Dan Palapa Timur Telematika Gelar Uji Coba Akses Free WiFi Dengan Pos-Pos Satgas Pamtas RI-PNG

Penrem 174 – Bertempat di Aula LB. Murdani Makorem 174/ATW Merauke jln. Tanah miring kampung kemangi. Distrik tanah miring kabupaten Merauke. Papua Selatan. Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E selaku Dankolakops Korem 174/ATW bersama Dirut Kominfo bapak Bunyamin Suroso, kepala palapa timur telematika bapak Edy S. Bapak Dr. Agustinus Joko Guritno asisten I pemerintahan daerah Merauke yang mewakili Bapak Bupati Merauke. Melaksanakan uji coba akses free WiFi dengan pos satgas pamtas RI – PNG. Jumat (28/102022).

Dalam sambutan Danrem 174/ATW Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Kegiatan uji coba akses free WiFi sekaligus peresmian PROJECT bakti Kemkominfo dan palapa timur telematika (PTT) ini dilakukan sebagai upaya dan trobosan Korem 174/ATW guna membantu dan mempermudah akses komunikasi serta mendukung tugas – tugas prajurit di wilayah perbatasan. Bekerjasama dengan Kominfo dan palapa timur telematika. ini dilakukan sebagai bentuk kementrian komunikasi dan informasi (Kemkominfo) selaku penanggung jawab kerjasama (PJPK) dan Palapa Timur Telematika (PTT) selaku badan pelaksana. Jelasnya.

Upaya Danrem 174/ATW dalam mewujudkan sarana komunikasi ini sudah terealisasi akses WiFi sebanyak 11 titik, yang sudah dipasang, 10 titik akses wifi di pos pos satgas TNI di wilayah perbatasan sedangkan 1 titik akses WiFi di pos Polisi yang berada di muting. Ungkap Danrem.

Pemasangan akses WiFi gratis ini kedepanya terus berlanjut khususnya untuk wilayah Pos-pos TNI yang yang berada berada di luar jalur ring palapa Timur. Harap Reza Dihadapan Dirut Kominfo.

Dikesempatan yang sama Dirut Kominfo bapak Bunyamin Suroso menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Danrem 174/ATW atas dukungan, kerja sama dan upayanya dalam mempersatukan seluruh wilayah Indonesia timur melalui akses teknologi informasi dan komunikasi sehingga dapat mempermudah komunikasi dan dapat mendukung masyarakat serta tugas tugas prajurit di wilayah perbatasan. Ungkapnya.

Bapak Rizal tim dari Kominfo selaku teknisi memaparkan bahwa jaringan ini akan bersinergi dengan 457 jaringan kabel yang sudah di tanam di dasar laut, jaringan serat optik yang di bangun oleh operator telekomunikasi untuk mempercepat proses tranfer data dan internet dalam menjangkau wilayah PROJECT CSR bakti Kominfo dan palapa timur telematika di wilayah Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *